Sport  

Barcelona Siap Melepas Frenkie De Jong, PSG Bersiap Mengambil Alih

Frenkie De Jong kemungkinan dilepas Barcelona di bursa transfer musim panas 2024.
Frenkie De Jong kemungkinan dilepas Barcelona di bursa transfer musim panas 2024

PARIS Barcelona berencana untuk melepas Frenkie De Jong pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang. Dalam menghadapi rumor tersebut, Paris Saint-Germain (PSG), klub besar Prancis, kabarnya telah bersiap untuk menerima gelandang asal Belanda tersebut.

Blaugrana, julukan Barcelona, nampaknya akan melepas satu atau dua pemain pada musim panas mendatang guna mengurangi beban keuangan klub. Keputusan ini didasarkan pada pemain yang memiliki gaji tinggi.

Frenkie De Jong menjadi salah satu pemain dengan gaji mencolok di Barcelona. Jika dipertahankan hingga kontraknya berakhir dua musim lagi, klub diperkirakan akan mengeluarkan biaya sekitar 77 juta Euro (Rp1,29 triliun).

Dengan demikian, tim yang diasuh Xavi Hernandez ini kabarnya telah menetapkan harga jual sebesar 100 juta Euro (Rp1,68 triliun) untuk Frenkie De Jong. Mereka berharap mendapatkan dana signifikan dari penjualan pemain tersebut.

Baca Juga  Peringatan dari Pham Xuan Manh, Timnas Vietnam Siap Hadapi Timnas Indonesia yang Kuat

Menurut laporan Football Espana pada Selasa (20/2/2024), PSG menjadi salah satu klub yang tertarik untuk mendatangkan De Jong, karena sedang mencari gelandang tambahan. Mereka dikabarkan bersedia mengeluarkan dana sebesar 60 juta Euro (Rp1 triliun).

Kemungkinan besar, tawaran dari Les Parisiens, julukan PSG, akan meningkat hingga mencapai 80 juta Euro (Rp1,35 triliun), tergantung pada bonus dan klausul yang disepakati.

Dalam skenario kepergian De Jong, Barcelona diyakini akan mencari pengganti untuknya. Kabarnya, mereka tertarik untuk merekrut Kapten Girona, Aleix Garcia, yang dapat diakuisisi dengan harga yang lebih terjangkau, berkisar antara 14 juta Euro (Rp236,3 miliar) hingga 20 juta Euro (Rp337,6 miliar).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *