Sport  

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Ancelotti Puji Keseimbangan Tim

Carlo Ancelotti menyebut ada pihak-pihak yang tak senang Real Madrid juara Liga Spanyol 2023-2024.
Carlo Ancelotti menyebut ada pihak-pihak yang tak senang Real Madrid juara Liga Spanyol 2023-2024

MADRID Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, menyatakan bahwa banyak pihak yang berharap agar timnya tidak meraih gelar juara Liga Spanyol 2023-2024. Namun, Ancelotti menegaskan bahwa Los Blancos telah menunjukkan keseimbangan sejak awal musim sehingga pantas meraih gelar juara.

Real Madrid secara resmi mengamankan gelar Liga Spanyol musim ini setelah mengalahkan Cadiz dengan skor 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu malam WIB tanggal 4 Mei 2024. Sementara itu, kekalahan Barcelona 2-4 dari Girona membuat El Real memastikan gelar tersebut.

Kemenangan ini secara otomatis membuat Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Dengan koleksi 87 poin, mereka tidak dapat dikejar oleh Girona (74 poin) dan Barcelona (73 poin) pada tiga laga tersisa.

Baca Juga  Seleksi Ketat, Skuad Timnas Belanda Dipersempit Jadi 26 Pemain

Setelah gelar juara Liga Spanyol 2023-2024 dikunci, Ancelotti menyatakan bahwa banyak pihak yang berharap Madrid akan melakukan kesalahan dan tergelincir. Namun, ia menjelaskan bahwa Madrid mampu menampilkan performa konsisten sehingga tetap mendominasi klasemen.

“Semua orang berharap kami akan gagal, tetapi kami tidak,” kata Ancelotti seperti yang dilansir dari situs resmi Real Madrid, pada Minggu (5/5/2024).

Pelatih asal Italia tersebut juga menyoroti peran penting Jude Bellingham dalam kesuksesan Real Madrid meraih gelar juara. Selain itu, Ancelotti mengakui bahwa Madrid merupakan tim yang memiliki keseimbangan yang baik.

“Gol Bellingham ke gawang Barcelona memberi kami keunggulan. Kami konsisten dari awal hingga akhir,” tambahnya.

Kini, fokus Real Madrid beralih ke Liga Champions 2023-2024. Mereka akan menjamu Bayern Munich pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 02.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Baca Juga  Pelatih Timnas Irak Percaya Diri Bisa Bawa Singa Mesopotamia ke Piala Dunia 2026

Pada pertemuan leg pertama, Madrid bermain imbang 2-2 dengan Bayern pekan lalu di Stadion Allianz Arena. Kedua tim akan berusaha meraih kemenangan untuk melaju ke babak final.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *