Sport  

PSSI, Meski Tertunda, Indonesia Tetap Bangga dengan Garuda Muda

Garuda Muda
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat memberi arahan untuk para pemain Timnas.


Jakarta
 – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menyatakan kebanggaannya terhadap perjuangan tim nasional Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Meskipun kalah dari Uzbekistan dalam semifinal, Erick menyampaikan apresiasi yang tinggi atas semangat dan kerja keras para pemain.

“Para pemain telah menunjukkan semangat juang yang tinggi, meski harus mengakui keunggulan Uzbekistan. Saya bangga karena sepakbola telah menjadi penyatuan bagi Indonesia,” ujar Erick dalam pernyataan tertulis.

Ia juga meminta agar para pemain tidak kehilangan semangat, mengingat tiket ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka. Erick menekankan pentingnya mempertahankan kekuatan mental dalam pertandingan perebutan posisi ketiga agar peluang untuk tampil di Olimpiade bisa terwujud.

Baca Juga  SEA Games 2023 Kamboja Resmi Ditutup, Indonesia Posisi Tiga Perolehan Medali

Erick juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan pendukung yang telah memberikan dukungan kepada timnas. Meskipun menghadapi tantangan berat dari Uzbekistan, timnas Indonesia tetap menunjukkan permainan yang tangguh.

Meskipun kalah dalam pertandingan tersebut, Indonesia masih memiliki kesempatan untuk meraih tiket ke Olimpiade melalui pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak. Selain itu, mereka juga akan melakoni jalur playoff antar konfederasi melawan Guinea U-23 dari Afrika.

Baca Juga  Heerenveen Andalkan Thom Haye dan Nathan Tjoe A On Hadapi Tes Berat dari Ajax

Pemenang dari playoff tersebut akan mendapatkan tiket untuk tampil di Olimpiade. Meski demikian, Erick mengakui bahwa meski kekalahan adalah bagian dari permainan, timnas Indonesia akan terus berjuang untuk mewujudkan impian mereka.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *