Sport  

Piala Asia U-23, Indonesia Masuk Semifinal, Bikin Kejutan!

Piala Asia U-23
Piala Asia U-23

Jakarta – Empat Tim Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 Menjadi Kuda Hitam.

Uzbekistan dan Irak menjadi dua tim terakhir yang memastikan langkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, Indonesia dan Jepang telah lebih dulu mengamankan tempat di empat besar.

Diantara empat tim semifinalis, Indonesia menonjol sebagai tim paling minim pengalaman. Berkiprah sebagai tim debutan, Skuad Garuda Muda telah membuat kejutan dengan berhasil mencapai babak semifinal.

“Uzbekistan patut mendapat kemenangan [atas Arab Saudi], tetapi menghadapi Indonesia, mereka akan berhadapan dengan tim yang sama-sama bersemangat untuk terus maju.”

“Pelatih Shin Tae Yong yakin timnya mampu meraih gelar, dan keyakinan mereka semakin bertambah setelah kemenangan dramatis melalui adu penalti melawan juara 2020, Korea,” tulis AFC.

Baca Juga  Jadwal Indonesia Open 2023 Hari Ini: Gregoria Vs Pusarla, Fajar/Rian Lawan Duo Denmark

Sementara itu, Irak, Jepang, dan Uzbekistan memiliki sejarah panjang dalam ajang Piala Asia U-23. Ketiga tim tersebut sebelumnya pernah meraih gelar juara.

Irak menjadi juara pada edisi pertama Piala Asia U-23 pada tahun 2013, Jepang mengklaim gelar pada edisi kedua pada tahun 2016, dan Uzbekistan meraih gelar Piala Asia U-23 pada tahun 2018. Uzbekistan juga menjadi runner-up pada edisi sebelumnya pada tahun 2022.

Timnas Indonesia U-23 juga menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara di babak semifinal kali ini. Kepastian ini didapat setelah Vietnam dikalahkan oleh Irak dengan skor 0-1 di perempat final.

Baca Juga  Kaoru Mitoma Pulih Cepat, Berpotensi Tampil di Laga Krusial Timnas Jepang Kontra Indonesia

Pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia vs Uzbekistan dan Jepang vs Irak akan digelar pada hari Senin (29/4/2024). Dua tim yang berhasil melaju ke final akan memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *