Sport  

Porwanas Bakal Digelar 19-25 Agustus 2024, Tuan Rumah Kalsel

Padang, fajarharapan.id – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) direncanakan bakal digelar pada 19 – 25 Agustus 2024 yang jadi tuanrumah Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Jika tidak ada halangan Porwanas bakal digelar pada 19 – 25 Agustus 2024 mendatang,” jelas Ketua PWI Kalsel kepada awak media saat uji tanding SIWO PWI Kaltim ke SIWO PWI Kalsel kemarin.

Sebelumnya Porwanas 2024 direncanakan bakal dituanruhami Sumatera Barat (Sumbar), namun karena berbagai hal maka yang jadi pelaksananya dipindahkan ke Kalsel.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Hadapi Irak dan Vietnam di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Porwanas merupakan iven olahraga nasional yang bakal diikuti ratusan atlet yang tergabung PWI se-Indonesia. Pelaksanaannya sekali tiga tahun dengan memperlombakan berbagai cabang olahraga (cabor).

Porwanas ini bukan saja mencari siapa yang terbaik di bidang cabor yang dipertandingkan, tapi lebih penting untuk mengedepankan silaturrahim antar sesama wartawan yang tergabung dalam pengurus PWI se-Indonesia.

“Insya Allah kami siap menjadi tuan yang baik dan siap pula memberikan prestasi yang terbaik untuk Kalsel,” ujar Ahmad Sahab.

Adapun cabor yang bakal dipertandingkan pada Porwanas tersebut di antaranya, futsal, bulutangkis, tenis, Tenis meja, biliyar, esport, catur, bridge dan Domino.

Baca Juga  Perjuangan Timnas Indonesia, Melangkah Heroik ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 dari Pot 4"

Cabor domino ini merupakan yang terbaru dipertandingkan pada Porwanas. Sebab para wartawan pada umumnya mereka pecandu domino (gaple), sehingga diusulkan jadi cabor baru Porwanas. Sementara cabang olahraga sepakbola ditiadakan.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *