Sport  

SIWO PWI Kaltim Panaskan Mesin Jelang Porwanas, Boyong 54 Atlet ke Kalsel Berujicoba

Banjarmasin, fajarharapan.id – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalimantan Timur (Kaltim) memulai proses persiapan intensif untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Dengan tekad kuat, SIWO PWI Kaltim mengirimkan 54 atletnya ke Banjarmasin, Kalsel, untuk melaksanakan serangkaian uji tanding. Langkah ini menunjukkan komitmen yang serius dalam mempersiapkan diri menghadapi event prestisius antar wartawan anggota PWI se-Indonesia tersebut.

Plt Ketua PWI Kaltim, Ahmad Sahab, menjelaskan uji tanding ini merupakan bagian dari proses pemanasan menuju Porwanas yang akan berlangsung di Banjarmasin.

“Kami memilih Banjarmasin sebagai lokasi uji tanding karena kota ini akan menjadi tuan rumah Porwanas, dan kami juga dapat mengamati venue pertandingan secara langsung,” ujarnya kepada fajarharapan.id, Jumat (19/4/2024).

Selain mendapatkan pengalaman bertanding, kehadiran SIWO PWI Kaltim di Kalsel juga memberikan kesempatan bagi atlet untuk mengamati dan mempelajari beberapa cabang olahraga yang telah berhasil dalam pembinaannya, seperti Biliyar dan Esport.

“Penting bagi kami untuk melihat dan belajar dari pembinaan olahraga di Kalsel, serta mengevaluasi kemampuan atlet kami melalui uji tanding ini. Ini juga menjadi ajang seleksi untuk menentukan siapa yang akan mewakili kami di Porwanas mendatang,” tambahnya.

Baca Juga  Selebrasi Unik Viktor Axelsen, Misteri di Balik Kemenangan Permalukan Jonatan Christie

Dari sisi tuan rumah, Zainal Helmie, Ketua PWI Kalsel, menyambut kedatangan atlet dari Kaltim dengan penuh syukur. “Kami merasa senang dan bersyukur atas kunjungan puluhan atlet dari provinsi tetangga. Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mengukur kemampuan atlet lokal dan memperkuat persiapan menjelang Porwanas,” ungkapnya.

Kegiatan uji tanding selama tiga hari ini dianggap sebagai semacam Porwanas mini yang akan membantu kedua tim dalam mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk event utama yang akan berlangsung pada 19-25 Agustus 2024 mendatang.

Uji tanding melibatkan sembilan cabang olahraga, termasuk Futsal, Bulutangkis, Tenis, Tenis Meja, Biliyar, Esport, Catur, Bridge, dan Domino.

Ini merupakan momen penting bagi para atlet untuk mengasah kemampuan dan memperkuat persiapan menuju pertandingan-pertandingan yang lebih besar.

Dalam suasana yang penuh semangat, para atlet dari kedua provinsi ini bertekad untuk memberikan yang terbaik di lapangan, tidak hanya untuk meraih prestasi, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antara wartawan olahraga dari berbagai daerah.

Baca Juga  Sejarah Baru: Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara di Hong Kong Open 2023

“Kami datang ke sini dengan tekad yang bulat untuk memberikan yang terbaik bagi provinsi kami. Uji tanding ini bukan hanya sekadar persiapan untuk Porwanas, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kami untuk terus mengembangkan potensi atletik di kalangan wartawan,” ujar salah seorang atlet dari SIWO PWI Kaltim.

Sementara itu, atlet dari PWI Kalsel juga menegaskan bahwa mereka siap memberikan perlawanan sengit dalam setiap pertandingan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan para sahabat dari Kaltim. Namun, di lapangan, kami akan bertanding dengan penuh semangat dan ingin menunjukkan bahwa kami juga memiliki potensi yang tidak kalah,” kata seorang atlet dari PWI Kalsel.

SIWO PWI baik Kaltim maupun Kalsel sepakat uji tanding ini sangat penting dalam mempersiapkan mental dan fisik para atlet untuk menghadapi kompetisi yang lebih besar. Dengan semangat persatuan dan kebersamaan, berharap dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan sesama wartawan olahraga PWI seluruh Indonesia. (syaiful husein)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *