Sport  

Strategi Baru Shin Tae-yong, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Australia

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 setelah Justin Hubner gagal jadi starter.
Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 setelah Justin Hubner gagal jadi starter.

Fajarharapan.id – Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 setelah Justin Hubner dipastikan tidak bisa menjadi starter akan dibahas. Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Timnas Australia U-23 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium, pada Kamis, 18 April 2024 pukul 20.00 WIB.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 menghadapi kendala karena tidak bisa menurunkan seluruh pemain andalannya. Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta harus absen karena menjalani skorsing akibat kartu merah saat kalah 0-2 dari Timnas Qatar U-23.

Sementara itu, Justin Hubner kemungkinan besar tidak akan bermain dari awal laga. Hal ini dikarenakan Hubner baru tiba di Qatar dari Jepang pada Rabu (17/4/2024) malam WIB.

Tidak hanya itu, Justin Hubner juga mungkin tidak berada dalam kondisi fisik terbaik. Selain menempuh penerbangan panjang, Justin Hubner juga baru bermain dalam pertandingan di Liga Jepang pada Rabu sore pukul 16.00 WIB.

Baca Juga  Garuda Muda Melaju ke Perempatfinal dengan Kemenangan 4-1 atas Yordania U-23

Justin Hubner bermain sebagai starter dalam pertandingan antara Iwate Grulla Morioka dan Cerezo Osaka pada babak kedua Piala Liga Jepang 2024. Oleh karena itu, peluang Justin Hubner untuk menjadi starter pada laga besok sangat kecil.

Lalu, formasi apa yang akan digunakan oleh pelatih Shin Tae-yong? Pelatih berusia 53 tahun ini masih akan menggunakan formasi andalannya, yaitu 3-4-3.

Dalam formasi ini, posisi penjaga gawang akan ditempati oleh Ernando Ari. Tiga bek sejajar akan diisi oleh Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Komang Teguh.

Rio Fahmi akan bertugas sebagai bek sayap kanan dan Pratama Arhan di sisi kiri. Untuk gelandang sentral, Arkhan Fikri kemungkinan akan bermain bersama Nathan Tjoe-A-On.

Ketika Justin Hubner masuk di babak kedua, Nathan Tjoe-A-On kemungkinan akan digeser ke posisi bek tengah. Di posisi penyerang, kemungkinan besar akan ditempati oleh Witan Sulaeman (sayap kanan), Marselino Ferdinan (sayap kiri), dan Rafael Struick (penyerang tengah).

Baca Juga  Shin Tae-yong Berjanji Tampilkan Permainan Spektakuler Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024 setelah Justin Hubner kemungkinan besar tidak bisa menjadi starter:

(3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Arkhan Fikri, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *