Sport  

Irak Kuasai Grup D Piala Asia 2023, Peluang Besar Singa Mesopotamia ke Babak 16 Besar

Timnas Jepang takluk 1-2 dari Timnas Irak meski Wataru Endo mencetak gol.
Timnas Jepang takluk 1-2 dari Timnas Irak meski Wataru Endo mencetak gol

Piala Asia 2023 – Klasemen Sementara Grup D Piala Asia 2023 Setelah Pertandingan Timnas Irak vs Timnas Jepang

Pada laga seru antara Timnas Irak dan Timnas Jepang dalam Grup D Piala Asia 2023, terjadi perubahan signifikan dalam klasemen sementara. Singa Mesopotamia membuka peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, sementara The Samurai Blue terancam!

Timnas Irak berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Jepang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar, pada Jumat malam (19/1/2024). Aymen Hussein menjadi pahlawan bagi Irak dengan mencetak dua gol pada menit ke-5 dan menit ke-45+4. Sementara itu, Jepang hanya mampu membalas satu gol melalui Wataru Endo pada menit ke-90+3.

Dengan hasil ini, Irak kini mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, menempatkannya di puncak klasemen sementara. Di sisi lain, tim asuhan Hajime Moriyasu terpaku di posisi kedua dengan nilai tiga.

Baca Juga  SC Heerenveen Beri Izin Nathan Tjoe-A-On Gabung Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Irak sekarang tinggal selangkah lagi untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai juara grup, mengumpulkan enam poin dengan selisih gol surplus 3 (5-2).

Untuk melangkah ke babak berikutnya, Irak berharap agar Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Timnas Vietnam. Dengan demikian, anak asuh Jesus Casas hanya perlu meraih hasil imbang melawan Vietnam pada pertandingan terakhir untuk memastikan lolos.

Di sisi lain, Jepang mendapati diri mereka dalam posisi terancam. Jika Vietnam berhasil mengalahkan Indonesia, maka Jepang harus menang melawan Indonesia dengan selisih gol yang cukup besar pada pertandingan terakhir.

Pertandingan terakhir Grup D akan digelar bersamaan pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 18.30 WIB. Vietnam akan bertemu dengan Irak, sementara Jepang akan menghadapi Indonesia.

Berikut adalah Klasemen Sementara Grup D Piala Asia 2023 setelah pertandingan Timnas Irak vs Timnas Jepang:

Baca Juga  An Se Young Rebut Gelar Tunggal Putri, China Borong Kemenangan di BWF Malaysia Open
  1. Irak; Main 2, Menang 2, Seri 0, Kalah 0, Poin 6, Selisih Gol +3 (5-2)
  2. Jepang; Main 2, Menang 1, Seri 0, Kalah 1, Poin 3, Selisih Gol +1 (5-4)
  3. Vietnam; Main 2, Menang 0, Seri 0, Kalah 1, Poin 0, Selisih Gol -2 (2-4)
  4. Indonesia; Main 2, Menang 0, Seri 0, Kalah 1, Poin 0, Selisih Gol -2 (1-3)(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *