Plt Kadis Kesehatan Kota Pariaman ; Layanan Kesehatan Kebutuhan Dasar Perlu SDM Handal dan Dukungan Sarana Prasarana

Kota Pariaman – Masalah pelayanan kesehatan di tengah-tengah masyarakat merupakan suatu kebutuhan dasar. Sebab, ini sangat urgen sekali dalam pelayanan kesehatan. Untuk itu, kita akan lakukan konsolidasi kepada tenaga kesehatan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang tersedia di jajaran Dinas Kesehatan (Diskes), RSUD, Puskesmas, Pustu dan Polindes.

Hal itu dikemukakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Dr.Hendri Putra, M.K.M ketika menjawab pertanyaan Wartawan fajarharapan.id, Kamis (30/5/2024) sore, sehubungan ia diamanahi sebagai Plt Kepala Diskes sejak Senin 13 Mei 2024 dalam melaksanakan program kerja di jajaran Diskes ke depannya.

Ia belum mau berbicara banyak tentang pelayanan kesehatan yang merupakan sebagai kebutuhan dasar ini. Karena, kita baru sebagai Plt Kepala Diskes. Itupun baru beberapa hari ini diamanahkan Pimpinan Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman.

Baca Juga  Yusril ; Terimakasih Pak Wali, Anak Ambo Lah Karajo

“Namun demikian, kita sudah jelas bekerja mengacu kepada tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) institusi Diskes yang dibentuk pemerintah daerah sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pariaman. Tentu, kita tidak boleh bergeser dari sistim kerja OPD Kesehatan tersebut” terangnya.

Dia juga akan menginventarisir tentang ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan ini. Sebab, sarana dan prasarana kesehatan, merupakan faktor pendukung yang sangat penting dalam bekerja.

“Jadi dari gambaran tenaga SDM kesehatan yang ada, dan ketersediaan sarana prasarana kesehatan itu, maka baru bisa melangkah kepada program kerja dengan melihat skala prioritas untuk layanan kesehatan ini. Disamping kita melaksanakan program kerja Nasional dan Provinsi yang diluncurkan ke Daerah Kota Pariaman” tutur Hendri Putra mengakhiri. (saco).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *