Sport  

Misi PSS Sleman Menghadapi Bhayangkara FC, Curi Poin demi Menjauhi Degradasi

Radja Nainggolan saat Bhayangkara FC menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1 2023-2024.
Radja Nainggolan saat Bhayangkara FC menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1 2023-2024

Sleman PSS Sleman akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2023-2024. Risto Vidakovic menyatakan bahwa kehadiran Radja Nainggolan akan menjadi penyemangat bagi timnya untuk mencuri poin dari Skuad The Guardian.

Bhayangkara FC melakukan perombakan besar-besaran dalam bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2023-2024 untuk meningkatkan performa di paruh kedua musim ini. Pasalnya, mereka masih terdampar di dasar klasemen dengan hanya meraih 15 poin dari 24 laga dan terpaut 11 poin dari zona aman degradasi.

Untuk itu, tim yang dilatih Mario Gomez itu merekrut Radja Nainggolan untuk memberi dorongan pada performa tim. Nainggolan, yang merupakan pemain berdarah Belgia-Indonesia, telah membela klub-klub besar Eropa seperti Inter Milan dan AS Roma meskipun kini usianya sudah tidak muda lagi.

Kehadiran Nainggolan di Liga 1 musim ini mendapat apresiasi dari Risto Vidakovic. Menurutnya, pemain berusia 35 tahun tersebut merupakan rekrutan yang sangat bermutu bagi Bhayangkara FC.

Baca Juga  All England 2023 Terjadi All Indonesia Final

“Radja Nainggolan adalah pemain besar. Dia memiliki pengalaman bermain di klub-klub besar Eropa dan menunjukkan performa yang cemerlang selama kariernya. Saya melihatnya tampil sangat baik di Liga Indonesia, dia seperti sudah terbiasa,” ujar Vidakovic dilansir dari laman resmi PT LIB, Selasa (20/2/2024).

“Saya pikir ini adalah rekrutan yang luar biasa bagi Bhayangkara FC. Mereka juga mengontrak banyak pemain baru serta memiliki pelatih baru,” tambahnya.

Meskipun Bhayangkara FC diperkuat Nainggolan, Vidakovic menegaskan bahwa Super Elang Jawa -julukan PSS- tidak akan gentar menghadapi mereka. Malah, mereka semakin termotivasi untuk berjuang keras guna meraih poin maksimal.

“Kami sangat termotivasi untuk bermain melawan mereka (Bhayangkara FC). Mereka merupakan tim besar dengan pemain berkualitas. Jadi saya yakin kami akan memberikan segalanya dan berjuang keras melawan mereka yang diperkuat Radja Nainggolan untuk memenangkan pertandingan,” tegas pelatih asal Serbia itu.

Baca Juga  Jonatan Christie Berlatih di Final Piala Thomas Sebagai Persiapan Olimpiade Paris 2024

PSS Sleman sendiri juga membutuhkan banyak poin di paruh kedua musim ini agar terhindar dari degradasi. Saat ini mereka menempati peringkat 14 dan hanya berselisih enam poin dari zona degradasi.

Oleh karena itu, pertandingan antara PSS dan Bhayangkara FC diprediksi akan menjadi duel dua tim yang sedang berjuang untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (22/2/2024) pukul 15.00 WIB di Stadion PTIK, Jakarta.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *