Sport  

Alasan Mengapa Shin Tae-yong Layak Jadi Pelatih Timnas Korea Selatan Lagi

Shin Tae-yong kala melatih Timnas Indonesia.
Shin Tae-yong kala melatih Timnas Indonesia.

Fajarharapan.id – Media Korea Selatan, Naver Sport, mengungkapkan alasannya mengapa Shin Tae-yong mungkin akan menjadi pelatih Timnas Korea Selatan lagi. Pengalaman Shin Tae-yong dianggap sebagai faktor utama yang membuatnya menjadi kandidat yang layak untuk mengisi posisi pelatih baru Timnas Korea Selatan.

Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) baru-baru ini memecat Jurgen Klinsmann dari posisi pelatih Timnas Korea Selatan setelah kegagalan tim dalam mencapai babak final Piala Asia 2023. Hasil ini datang setelah Timnas Korea Selatan dikalahkan oleh Yordania dalam semifinal Piala Asia 2023 di Qatar pada bulan Januari 2024 dengan skor 0-2.

Saat ini, KFA sedang mencari pelatih baru untuk memimpin Timnas Korea Selatan. Beberapa nama pelatih lokal masuk dalam daftar kandidat yang mungkin akan menggantikan Klinsmann.

Naver Sport turut menyebutkan nama Shin Tae-yong sebagai salah satu kandidat. Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap mampu mengemban tanggung jawab tersebut atas beberapa alasan, salah satunya adalah pengalamannya dalam memimpin Timnas Korea Selatan. Sebelum menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memiliki pengalaman sebagai pelatih di berbagai tingkatan usia Timnas Korea Selatan, mulai dari U-20, U-23, hingga senior.

Baca Juga  Tanggapan Luhut terhadap Rumor Pengunduran Menteri Kabinet, Sri Mulyani Tetap Solid

Shin Tae-yong pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Korea Selatan pada tahun 2017 hingga 2018, termasuk dalam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Di Piala Dunia tersebut, Timnas Korea Selatan berhasil mengejutkan dengan mengalahkan Timnas Jerman 2-0 dalam pertandingan terakhir Grup F. Kemenangan tersebut sangat mengejutkan mengingat Jerman merupakan juara bertahan Piala Dunia 2018.

“Ada kemungkinan bahwa pelatih Shin Tae-yong yang pernah memimpin Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 akan kembali memimpin tim,” tulis Naver Sport.

Baca Juga  Hasil Real Madrid vs Atletico Madrid di Perempatfinal Copa del Rey 2022-2023: Menang 3-1 di Babak Tambahan, Los Blancos Lolos ke Semifinal

“Shin Tae-yong memiliki pengalaman memimpin Timnas Korea Selatan dan juga dinilai sangat proaktif, yang sangat diperlukan untuk menyatukan para pemain yang saat ini terpecah,” tambahnya.

Kini, kita menantikan keputusan KFA dalam menentukan pelatih baru untuk Timnas Korea Selatan. Apakah Shin Tae-yong akan kembali ke posisinya tersebut?.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *