Sport  

Kaoru Mitoma Pulih Cepat, Berpotensi Tampil di Laga Krusial Timnas Jepang Kontra Indonesia

Kaoru Mitoma berpotensi perkuat Timnas Jepang di Piala Asia 2023.
Kaoru Mitoma berpotensi perkuat Timnas Jepang di Piala Asia 2023

Kaoru MitomaKaoru Mitoma dilaporkan telah kembali berlatih bersama Timnas Jepang setelah mengalami cedera menjelang Piala Asia 2023. Sebagai pemain sayap Brighton & Hove Albion, Mitoma memiliki potensi untuk tampil di laga terakhir fase grup melawan Timnas Indonesia.

Pada pertandingan antara Brighton dan Crystal Palace pada Jumat (22/12/2023), Kaoru Mitoma mengalami cedera. Sebagai akibatnya, pemain berusia 26 tahun itu absen dalam beberapa pertandingan untuk The Seagulls. Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, menyatakan bahwa Mitoma diperkirakan absen selama enam minggu dan tidak dapat bermain di Piala Asia bersama Timnas Jepang.

Meskipun demikian, Mitoma tetap masuk dalam skuad Timnas Jepang untuk Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Mitoma telah pulih dari cederanya.

Baca Juga  Proyeksi 2025, Indonesia Bersiap Menjadi Negara dengan PPN Tertinggi di Asia Tenggara

Menurut laporan Winwin.com, Mitoma telah memulai latihan bersama Timnas Jepang pada Jumat (12/1/2024). Hal ini mengejutkan mengingat prediksi kesembuhannya masih beberapa pekan ke depan.

Dengan pemulihan yang cepat, Mitoma berpotensi untuk bermain dalam laga kedua atau ketiga penyisihan Grup D melawan Irak dan Timnas Indonesia. Hal ini tentu menjadi ancaman serius bagi Timnas Indonesia.

Kaoru Mitoma telah tampil dalam 24 pertandingan musim ini di semua kompetisi bersama Brighton, berhasil mencetak 3 gol dan memberikan 6 assist. Di Timnas Jepang, ia juga memiliki kontribusi signifikan dengan 18 pertandingan, 7 gol, dan 5 assist.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Mitoma cs, Garuda, akan menghadapi Irak dalam pertandingan pertama Grup D di Ahmad bin Ali Stadium pada Senin, 15 Januari 2024, pukul 21.30 WIB. Kemudian, mereka akan menghadapi Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat, 19 Januari 2024, pukul 21.30 WIB.

Baca Juga  Giallazzurri Pecundangi Napoli 4-0: Kejutan di Babak 16 Besar Coppa Italia

Laga terakhir Timnas Indonesia dalam fase grup adalah menghadapi Jepang di Al Thumama Stadium pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 18.30 WIB. Hanya juara grup, runner-up grup, dan empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *