Percepat Pencapaian Program, Bupati Benny Utama Bongkar-pasang ‘Kabinet’

Bupati Benny Utama memimpin pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Pasaman. (foto: diskominfo pasaman)

Lubuk Sikaping, fajarharapan.id – Dalam upaya melakukan percepatan penuntasan target program-program unggulan yang sudah dituang dalam RPJMD Kabupaten Pasaman, Bupati Pasaman H. Benny Utama melantik susunan baru pejabat esselon II.b di lingkungan lembaga pemerintahan yang dipimpinnya, Jumat (10/3/2023) pagi.

Pelantikan susunan baru pejabat esselon II.b di lingkungan Pemkab Pasaman itu dilakukan menyusul setelah hasil evaluasi kinerja yang dilakukan secara berjangka oleh pemkab setempat. Tujuannya agar putaran roda pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan berjalan lebih optimal juga lebih kencang.

Baca Juga  Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi, Ketua DPRD Pasaman Ingatkan Pentingnya Memahami Sejarah

Dalam sambutannya, Bupati Bupati Benny Utama menekankan agar para pejabat Pemkab Pasaman lebih maksimal lagi melakukan pelayanan pada masyarakat dan menjalankan tugas dan fungsi organisasinya.

“Tugas ASN itu memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka laksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya,” tekan bupati yang sedang menjalani periode kedua masa jabatannya itu.

“Kabupaten Pasaman memiliki banyak keterbatasan, terutama pada usaha-usaha yang dapat menggerakan putaran ekonomi masayarakat, sehingga ada ketergantungan besar pada realisasi anggaran malalui program pembangunan dan program-program yang menyasar kebutuhan dasar masyarakat, seperti sektor kesehatan dan pendidikan,” sebut Bupati Benny.

Baca Juga  Lepas Jamaah Umrah, Wabup Sabar AS Minta Doa Keberkahan untuk Pasaman

Menurut Bupati Benny, belum ada cara lain mengatasi kondisi yang ada, kecuali Pemerintah Kabupaten Pasaman harus berbuat lebih maksimal agar porsi anggaran yang dikelola pemerintah, bisa mengalir maksimal ke masyarakat, secara terprogram dan terencana,” jelas H. Benny.

Bupati berharap setelah pelantikan dan pengukuhan, para pejabat bisa langsung bekerja, menempati posisinya masing-masing dan segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal. (spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *