PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Resmi Luncurkan Jimny 5 Pintu di IIMS 2024

Suzuki Jimny 5 pintu sudah dipesan ribuan unit, inden berapa lama?.
Suzuki Jimny 5 pintu sudah dipesan ribuan unit, inden berapa lama?

Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar peluncuran Jimny 5 pintu pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Perusahaan menyatakan bahwa mereka telah menerima 1.200 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Jimny 5 pintu.

Peluncuran Jimny 5 pintu dilakukan oleh PT SIS pada Kamis, 15 Februari 2024.

“Selama tiga hari ini, SPK sudah mencapai 1.200 unit,” kata Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, di lokasi IIMS pada akhir pekan lalu.

Sementara itu, Kepala Departemen Penjualan 4W PT SIS, Randy R Murdoko, menyatakan bahwa minat terhadap Jimny 5 pintu tidak hanya berasal dari Jakarta. Banyak konsumen di luar Jakarta yang tertarik dengan Jimny 5 pintu.

“Peminat Suzuki Jimny 5 pintu, kendaraan yang cocok untuk digunakan di jalur off-road maupun on-road, tidak hanya datang dari Jakarta. Mereka ada yang berasal dari luar kota juga. Beberapa di antaranya menggunakan video call untuk memesan kendaraan ini. Begitu melihat kendaraannya, langsung mengajukan SPK,” ujarnya.

Jimny 5 pintu Suzuki, yang diimpor langsung dari India, memiliki pasokan sebanyak 100 unit per bulan. Namun, untuk ketersediaan stoknya tergantung pada beberapa faktor.

Baca Juga  Ragam Kendaraan Hybrid di Pameran Otomotif Terbesar, IIMS 2024

“Ketersediaan stok bergantung pada berbagai faktor. Permintaan untuk Suzuki Jimny 5 pintu terus bertambah setiap hari. Permintaan untuk Jimny 5 pintu sudah mencapai 1.000 unit, sedangkan untuk Jimny 3 pintu yang masih dalam tahap pemesanan mencapai sekitar 800 unit. Secara bertahap, antrean pemesanan Jimny mulai berkurang,” jelas Randy.

Randy juga menegaskan bahwa penambahan 2 pintu di bagian belakang Jimny mendapat sambutan positif dari konsumen.

Dimensi Suzuki Jimny 5 pintu mencapai panjang 3.965 mm dengan wheelbase 2.590 mm. Penambahan pintu memberikan kemudahan akses bagi penumpang di baris belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga memadai untuk membawa perlengkapan petualangan.

Fitur tambahan seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, dan 4 Spots Parking Sensor menjadi nilai tambah bagi mobil off-road ini. Untuk aspek keselamatan, Suzuki Jimny 5 pintu dilengkapi dengan 6 airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang dalam situasi yang tidak diinginkan. Sedangkan untuk hiburan, terdapat layar sentuh head unit 9 inci dengan koneksi smartphone yang lengkap.

Baca Juga  Mobil Listrik Mendominasi, Daftar Pemenang IIMS 2024 Terungkap

Suzuki Jimny 5 pintu juga dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (4×4) yang disebut AllGrip Pro. Pengemudi dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan, dengan dukungan teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist untuk menaklukkan medan off-road.

Jimny 5 pintu ini ditenagai oleh mesin K15B berkapasitas 1.500cc yang kuat namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. Tersedia dalam 2 pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan, sesuai dengan preferensi pelanggan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *