PT Angkasa Pura Logistik (APLog) Kolaborasi dengan Bank Indonesia dalam Pengiriman Barang Berharga Milik Negara

BI Kirim Barang Milik Negara Pakai Jasa Anak Usaha BUMN.
BI Kirim Barang Milik Negara Pakai Jasa Anak Usaha BUMN

Jakarta – Anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura Logistik (APLog), telah menandatangani perjanjian kerjasama penting dengan Bank Indonesia (BI) yang mengatur pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN).

Dalam kerangka kerjasama ini, APLog akan bertanggung jawab atas pengiriman barang milik negara dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan ke berbagai Kantor Perwakilan Dalam Negeri Bank Indonesia lainnya. Wilayah tujuan meliputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kupang), Provinsi Maluku (Ambon), Provinsi Sulawesi Tenggara (Kendari), Provinsi Papua (Jayapura), Provinsi Papua Barat (Manokwari), Provinsi Sulawesi Utara (Manado), dan Kantor Pusat Bank Indonesia di Jakarta. Kerjasama ini berlaku untuk periode tahun 2023 hingga 2024.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama APLog, Danny P. Thaharsyah, dan Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Imam Karana pada tanggal 19 September 2023.

Baca Juga  KCIC Perluas Layanan: Kereta Cepat Whoosh Tambah Perjalanan Hingga 48 Kali Sehari untuk Nataru

“Kepercayaan ini merupakan tantangan dan tanggung jawab kami dalam menjaga ketahanan ekonomi Indonesia untuk dapat kami tangani sebaik-baiknya hingga serah terima pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN),” ujar Danny dalam keterangan tertulisnya di Jakarta pada Jumat, 29 September 2023.

Pengiriman Barang Berharga Milik Negara melibatkan berbagai tahapan, termasuk proses administrasi, seluruh proses operasional, dan keamanan barang berharga tersebut untuk memastikan pengiriman yang aman dan tepat waktu hingga ke lokasi tujuan di Kantor Perwakilan Dalam Negeri Bank Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Imam, menjelaskan bahwa berdasarkan pengalaman saat pandemi COVID-19 dari tahun 2020 hingga 2023, misi pengiriman ke wilayah Indonesia bagian tengah dan timur telah berjalan lancar melalui layanan “one service for all” yang disediakan oleh APLog. Ketika banyak akses pengiriman terhambat selama pandemi COVID-19, moda transportasi yang cepat dan aman menjadi kunci, dan moda transportasi udara menjadi pilihan yang optimal.

Baca Juga  Tarif Dinamis dan Antisipasi Penumpang, Persiapan Kereta Cepat Whoosh Jelang Lebaran 2024

“Kami berharap dengan dimulainya kembali perjanjian kerjasama ini, kami dapat mengantisipasi kebutuhan mendesak pengiriman Barang Berharga Milik Negara ke seluruh Indonesia,” ucapnya.

Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam menjaga kelancaran pengiriman barang berharga milik negara yang menjadi aset vital bagi Bank Indonesia dan negara secara keseluruhan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *