Wuling dan PLN Bersinergi, Pastikan Pengisian Daya Mobil Listrik Lebih Aman

Gandeng PLN, Wuling Jamin Keamanan Pengisian Baterai Mobil Listrik
Gandeng PLN, Wuling Jamin Keamanan Pengisian Baterai Mobil Listrik

Jakarta Wuling Motors (Wuling) terus menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan pasar kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) untuk memastikan keamanan dalam proses pengisian daya baterai mobil listrik.

1. Kerja Sama Strategis Wuling dan PLN

Inisiatif ini sejalan dengan slogan “Wuling Dibangun di Indonesia untuk Anda”, yang menawarkan sejumlah layanan unggulan, seperti 3 Days Service Guarantee, 7 Days Installation Home Charging Device, serta berbagai layanan purna jual lainnya.

“Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada seluruh pengguna kendaraan Wuling sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Maulana Hakim, Direktur Aftersales Wuling Motors, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/2/2025).

Baca Juga  Chery Omoda E5 Dominasi Penjualan Mobil Listrik di Indonesia Juni 2024

Sebagai informasi, 3 Days Service Guarantee menjamin penyelesaian perbaikan kendaraan dalam waktu maksimal tiga hari. Apabila perbaikan melebihi batas waktu tersebut, pelanggan akan menerima kompensasi berupa voucher servis senilai Rp50 ribu per hari, yang dapat digunakan dalam kurun waktu satu tahun.

Sementara itu, 7 Days Installation Home Charging Device merupakan layanan yang memastikan pemasangan perangkat pengisian daya di rumah pelanggan dalam waktu maksimal tujuh hari sejak proses registrasi. Wuling juga memberikan gratis perangkat pengisian daya AC 7kW beserta instalasinya bagi konsumen yang membeli mobil listrik Wuling.

Baca Juga  Mobil Listrik Mercedes-Benz EQE 350+ Terbakar di Korea Selatan, Mercedes-Benz Indonesia Beri Tanggapan

2. Proses Instalasi Home Charging

Agar layanan 7 Days Installation Home Charging Device dapat berjalan lancar, Wuling bekerja sama dengan PLN dan PT Haleyora Power untuk memastikan proses pemasangan dilakukan secara cepat dan efisien.

Pelanggan cukup mendaftarkan diri melalui aplikasi PLN Mobile, yang tidak hanya mempermudah proses pengajuan tetapi juga memungkinkan mereka untuk memantau status instalasi secara real-time. Dengan demikian, seluruh tahapan pemasangan dapat dilakukan secara transparan dan bebas hambatan.(BY)