Wabup Way Kanan Hadiri Acara Pengajian Akbar Haflah Ahirusanah

.

Way Kanan – Wakil  Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Acara Pengajian Akbar Haflah Ahirusanah dan Menyongsong Bulan Suci Ramadhan Kampung Suka Bumi Kecamatan Pakuan Ratu, Selasa (07/03/2023).

Wabup Ali Rahman mengatakan bahwa kemajuan suatu Bangsa sangat bergantung pada generasi penerusnya, termasuk Siswa Siswi Madrasah Diniah Darul Mustofa. Karena disamping pendidikan, factor lain yang berperan dalam membentuk generasi Bangsa yang berkualitas adalah rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT. Madrasah Diniah yang merupakan Lembaga Pendidikan yang nilai sangat efektif sebagai benteng pertahanan moral, sekaligus pusat pembangunan akhlak dan pendidikan.

“Melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan oleh para Dewan Guru, akan menumbuhkan generasi yang arif, dan berkahlak mulia. Kepada para Siswa dan Siswi, agar terus belajar dan belajar, menggali ilmu sebagai bekal untuk menghadapi tantangan hidup di kemudian hari, dan untuk meraih kesuksesan. Karean dengan berakhirnya pendidikan saat ini, bukan berarti berakhir pula tugas kalian dalam menuntut ilmu. Karena Haflah Akhirussanah ini baru sekedar menghantarkan kalian ke gerbang pendidikan tingkat berikutnya”, ujar Ali Rahman.

Baca Juga  Ketua DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia Lampung Sayangkan Pernyataan Oknum Ketua APDESI Pringsewu

Ali Rahman juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Masrasah Diniah Darul Mustofa, atas kontribusinya dalam pembangunan Kabupaten Way Kanan.

“Terima kasih Saya ucapkan, semoga kerukunan antara Ulama dan Umaro’ tetap bersatu padu, selalu menjaga kerukunan untuk mewujudkan Kabupaten Way Kanan yang lebih baik. Mengingat dalam waktu dekat kita akan memasuki Bulan Ramadhan 1444 H, Saya mengajak kepada generasi muda Islam di Pakuan Ratu ini, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan dengan melakukan perbuatan yang tak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain”, lanjutnya.

Baca Juga  Kepala Kampung Tidak Boleh Seenaknya Berhentikan Perangkat

Karena, hal-hal tersebut dapat merusak iman dan menghancurkan persatuan. Mari kita makmurkan Masjid dan tempat-tempat Ibadah dengan berbagai kegiatan. Masih lanjut Wabup Ali Rahman pada acara yang juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab dan Pimpinan Kecamatan Pakuan Ratu

“Kepada para Alim Ulama, da’I, tokoh masyarakat, dan para pemuda agar terus menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat, sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan Ibadah. Jaga kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini”, tutup Wabup Ali Rahman. (*/Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *