Argrowisata Bentuk Ungkapan Rasa Sayang kepada Anak

.


Way Kanan – Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan, Bunda Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara Agrowisata kebun anggur Peserta Didik PAUD  dari TK IKI PTPN VII Kampung Kalipapan, dan TK Kasih Bunda Kampung Kalipapan, berlangsung di  Kebun Anggur  Nayla Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung, Senin (13/03/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh utusan masing-masing sekolah membawa 15 murid dan 5 guru pendamping.

Disampaikan oleh Bunda PAUD, Bunda Dessy Adipati bahwa kegiatan Argrowisata tersebut merupakan bentuk ungkapan rasa sayang kepada anak-anak PAUD di Kabupaten Way Kanan, dan juga sebagai ajang temu kangen dalam momen keceriaan bersama anak PAUD.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat mengedukasi anak-anak PAUD untuk cinta kepada tanaman, menyukai buah dan sayur. Karena masih banyak anak-anak kita yang kurang suka dengan makan sayur dan buah terutama anak Balita. Padahal buah dan sayur merupakan makanan penting yang harus selalu dikonsumsi setiap kali makan”, ujar Bunda Dessy Adipati.

Baca Juga  681 PPS Kabupaten Way Kanan Dilantik, Ini Harapan Ketua KPU

Selain itu, diingatkan pula bahwa mengkonsumsi buah dan sayur berfungsi sebagai zat pengatur, mengandung zat gizi seperti vitamin dan mineral, memiliki kadar air tinggi, sumber serat makanan, antioksidan dan dapat menyeimbangkan kadar asam basa dalam tubuh, yang kesemua manfaat tersebut dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit.

Sebelumya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Machiavelli dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi wisata di Kabupaten Way Kanan saat ini perlahan terus bermunculan dan meiliki nilai wisata yang menakjubkan untuk menambah ikon baru di Kabupaten Way Kanan, termasuk ditempat yang saat ini sedang dilakukan kegiatan Agrowisata yang merupakan Wisata di Bidang Pertanian.

Baca Juga  Way Kanan Raih WTP ke-13 Kali

“Momen Agrowisata ini bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik PAUD bahwa pertanian merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ketahanan pangan dan pembangunan ekonomi serta meningkatkan pengetahuan kepada peserta didik sejak usia dini, bahwa meiliki profesi sebagai petani, tidak kalah suksesnya dengan profesi-profesi lainnya, sepanjang kita serius dalam menekuni profesi tersebut”, ujar Kadis Pendidikan.

Seusai memberikan sambutan pada kesempatan itu Bunda PAUD  mengajak anak-anak berkeliling dan memetik buah Anggur secara langsung. (*/Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *