Wali Kota Padang Harapkan ASN Bekerja Sungguh-sungguh

.

Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa meminta seluruh ASN terkait untuk bekerja ‘all out’ selama libur lebaran 1444 H/2023.

Hal itu dikarenakan, lebih kurang 2 (dua) juta perantau/pemudik diperkirakan akan pulang kampung ke ranah Minang termasuk Kota Padang pada libur lebaran nanti. Prediksi tersebut naik signifikan dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 1,2 juta jiwa.

Sebagai kota tujuan wisata dan Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kita di Kota Padang harus siap menampung dan menyambut baik kehadiran perantau plus wisatawan itu nantinya.

Demikian diserukan Wako Hendri Septa dalam arahannya saat menggelar pertemuan dengan para unsur pimpinan dan aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Sat Pol PP, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (15/4/2023) sore.

Baca Juga  PT Kideco Jaya Agung Membuka Lowongan Pekerjaan untuk Posisi Manager

Dalam kesempatan itu terlihat hadir Kepala Sat Pol PP Kota Padang Mursalim, Kepala Dinas Damkar Budi Payan serta Kepala BKPSDM Arfian dan lainnya.

.

“Mari kita bekerja dengan penuh semangat dan keikhlasan demi menjaga kondusifitas di Kota Padang selama libur lebaran yang tinggal beberapa hari lagi,” tambah Wako menekankan.

Orang nomor satu di Kota Padang itu membeberkan, untuk memeriahkan momen libur lebaran di Kota Padang, Pemko Padang bekerjasama dengan berbagai pihak akan menggelar “Festival Muaro Padang” yang bertujuan untuk menggairahkan ekonomi dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Pada event yang berlangsung selama 24-27 April ini kita akan menyajikan sejumlah kegiatan menarik. Mulai dari Festival Selaju Sampan, Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Padang Fashion Carnaval, Festival Marandang serta Festival Jemur Bonsai, Perahu Hias dan Pekan Ekonomi Kreatif.”

Baca Juga  Karya Bakti Bersama Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama TDM di Perbatasan

“Berbagai event yang dipusatkan di sekitaran Muara Padang ini dilakukan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat sekaligus mempersembahkan hiburan bagi perantau yang pulang kampung,” ungkap Hendri Septa.

Lebih jauh Wako milenial itu juga meminta semua OPD penanggungjawab masing-masing acara agar terus memfokuskan persiapan. Termasuk petugas terkait yang stanbye berjaga di Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di titik-titik strategis di Kota Padang.

“Kepada kita semua dan seluruh warga Kota Padang mari kita sambut lebaran tahun ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Mari kita sambut kedatangan para tamu kita dengan baik dan berikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka selama berada di kota yang kita cintai ini,” pungkas Wako Hendri Septa sembari menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh hadirin di kesempatan itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *