Kadisdikpora Kanderi ; PPDB Siswa di Kota Pariaman Selalu Melebihi Daya Tampung Setiap Tahun

Oplus_131072

Kota Pariaman – Dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), selalu melebihi dari daya tampung setiap awal tahun ajaran. Bila dibandingkan dengan ruangan belajar yang tersedia.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Kanderi menjawab pertanyaan awak media di Pariaman, Kamis, (13/6/2024), sehubungan telah dilaksanakan PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk SD dan SMP.

Melihat keadaan demikian, kata Kanderi, sudah dapat dipastikan anak-anak Kota  Pariaman akan bisa masuk SD maupun SMP.

“Kita tetap membuka peluang kepada anak usia sekolah dari daerah tetangga untuk bersekolah pada satuan pendidikan yang berada di daerah perbatasan Kota” ucapnya.

Disamping itu, sebut Kanderi, kita membuka penerimaan jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua dari daerah lain sesuai dengan peraturan yang ditetapkan Kementerian.

Baca Juga  PJ Wako Roberia ; Satukan Persepsi Budaya Tabuik Pariaman

“Proses PPDB berlangsung selama 5 (lima) hari, 10 – 15 Juni 2024. Untuk SD dilakukan secara Luring. Pada SMP melalui Daring dengan akses laman sipintar.pariamankota.go.id. Jikalau ada calon siswa mengalami kendala dalam proses pendaftaran, kita telah dipersiapkan Operator Sekolah” terang Kanderi.

Diketahui, Kota Pariaman yang mempunyai 72 SD Negeri dan 10 SD Swasta diperkirakan pada tahun pelajaran 2024/204 ini sekitar 1800 siswa yang akan ditampung pada 9 (sembilan) SMP Negeri dan 5 SMP Swasta.

Itupun belum masuk 3 MTsN dengan 2 MIN yang berada dibawah Kementerian Agama. Sedangkan daya tampung untuk 72 SDN diperkirakan kisaran 2300 hingga 2500 calon murid. Jika dilihat kepada tamatan dari sebanyak 42 TK terdiri 4 TK Negeri dan 38 TK Swasta di Kota Pariaman. (ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *