Pj. Bupati Kerinci Gelar Safari Jumat di Desa Koto Rendah, Dorong Partisipasi Masyarakat dalam MTQ dan Pilkada Serentak

Kerinci, fajarharapan.id – Penjabat (Pj.) Bupati Kerinci, Asraf, kembali melaksanakan kegiatan Safari Jumat dengan tujuan mempererat hubungan dan mendengarkan langsung aspirasi serta kebutuhan masyarakat. Kegiatan kali ini berlangsung di Masjid Baitul Azhar, Desa Koto Rendah, Kecamatan Siuak, Kabupaten Kerinci, pada Jumat (7/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Kerinci Asraf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah menyambut kehadiran Pemerintah Kabupaten Kerinci di Desa Koto Rendah.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Koto Rendah yang telah menerima kehadiran Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk melaksanakan Safari Jumat di Masjid Baitul Azhar ini,” ujarnya.

Selain itu, terkait dengan penetapan Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi, Pj. Bupati Asraf mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan serta dalam mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kerinci,” tambahnya.

Baca Juga  Masyarakat Solsel Segera Nikmati Siaran RRI Padang

Lebih lanjut, Pj. Bupati Asraf juga mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada November mendatang.

“Untuk pelaksanaan Pilkada serentak nanti, kami berharap agar kita semua dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga kejadian kelam di masa lalu di Kabupaten Kerinci tidak terulang lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Asraf juga memaparkan program unggulan untuk tahun 2025, khususnya di bidang kesehatan bagi masyarakat kurang mampu melalui program Kerinci Peduli.

“Pada tahun 2025, tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Kerinci yang tidak bisa berobat ke rumah sakit. Kita harus memastikan bahwa semua warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Ini adalah program unggulan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci,” ujarnya.

Kegiatan Safari Jumat kali ini dihadiri oleh Ketua DPRD Edminudin, Sekda Kerinci Zainal Efendi, unsur Forkopimda, pimpinan Bank Jambi, serta jajaran pejabat lingkup Pemkab Kerinci, camat, dan forkopimcam Kecamatan Siuak.

Baca Juga  Masuk Kampus Kedinasan IPDN di Pasbar Disosialisasikan

Acara Safari Jumat di Masjid Baitul Azhar ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Koto Rendah. Selain mendapatkan informasi mengenai kegiatan pembangunan pemerintah daerah, Pj. Bupati Asraf yang didampingi oleh perwakilan pimpinan Bank Jambi bersama Ketua DPRD Kerinci, juga menyerahkan bantuan CSR Bank Jambi untuk pembangunan masjid yang diterima langsung oleh pengurus masjid.

Ini menunjukkan kepedulian nyata pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan fasilitas keagamaan dan kepedulian sosial bagi masyarakat. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *