Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan penghargaan kepada Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar dan BPJN Sumbar, sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya penerapan manajemen rekayasa lalu lintas Sistem Satu Arah (One Way) pada momentum Lebaran Tahun 2024/1445.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur kepada Direktur Lantas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar Thabrani beserta jajaran di Istana Gubernur Sumbar, Selasa (04/06/2024).

“Sebagaimana kita tahu, pelaksanaan sistem one way selama momentum Lebaran tahun ini sangat sukses, dan mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat. Kesuksesan ini mengulangi kembali pelaksanaan sistem serupa pada tahun lalu,” ujar Gubernur.

Baca Juga  Desak Percepatan Pengadaan dan Ganti Rugi Tanah Trase Jalan Tol di Muba

Polda Sumbar melalui Ditlantas Polda Sumbar beserta tim gabungan dari berbagai elemen, disebut Gubernur sebagai pihak yang selalu hadir bertugas dalam memastikan kelancaran pelaksanaan sistem one way tersebut. Sehingga, apresiasi layak diberikan sebagai ungkapan terima kasih dari Pemprov dan masyarakat Sumbar, serta dari para perantau yang mudik saat Lebaran tahun 2024.

“Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras BPJN Sumbar yang sangat cepat merespons berbagai kerusakan jalan dalam rangka pelaksanaan angkutan lebaran (angleb) 2024. Terlebih, cukup banyak kerusakan jalan yang juga disebabkan oleh bencana alam. Bahkan sampai hari ini masih dilakukan berbagai pekerjaan perbaikan jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Gubernur lagi.

Baca Juga  DPRD - Pemda Solok Selatan Sepakati KUA-PPAS Tahun 2024

Hadir untuk menerima piagam penghargaan tersebut, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan; Kepala BPJN Sumbar, Thabrani, sejumlah Kapolsek yang kawasannya dilalui oleh sistem one way, serta jajaran lain di BPJN Sumbar dan Dinas Perhubungan Sumbar. Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Dedi Diantonali. (Adpsb/Isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *