Wisuda Tahfidz SDIT dan SMPIT Iqro’ Kota Solok, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Perhatian Orang Tua pada Pendidikan Agama bagi Anak

Kota Solok – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi para orang tua yang menaruh perhatian tinggi terhadap pendidikan agama bagi anak. Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Wisuda Khatam Tahfidz Al-Qur’an 1-14 Juz sekaligus Pelepasan Siswa Kelas VI dan IX SDIT dan SMPIT Iqra’ Kota Solok, yang berlangsung di Gedung Gubung Tigo Baleh Kota Solok, Rabu (29/05/2024).

“Makin ke sini, perhatian para orang tua untuk pendidikan agama bagi anak semakin tinggi. Terbukti, minat menyekolahkan anak ke sekolah berbasis Islam terpadu dan pondok pesantren semakin tinggi. Ini patut diapresiasi,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Anak dan remaja hari ini, sambung Gubernur, adalah calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Oleh karena itu, selain bekal ilmu pengetahuan umum yang bersifat fardu kifayah, penguasaan anak terhadap pendidikan agama yang bersifat fardu ‘ain justru menjadi lebih penting.

Baca Juga  Peringati Hari Rabies Sedunia, Pemkab Solsel Gencarkan Vaksinasi Rabies

“Tidak lupa pula, kita mengapresiasi lembaga pendidikan berbasis Islam yang terus mencetak generasi Qur’ani, yang akan disiapkan untuk menjadi para pemimpin di masa depan. Sebagaimana yang telah diperbuat oleh Yayasan Iqra’ Bismirabbika di Kota Solok sejauh ini,” ujar Gubernur lagi.

Namun demikian, Gubernur juga berpesan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota sebagai penanggung jawab pengelolaan SD dan SMP negeri, untuk menyesuaikan kurikulum pendidikan dengan kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan agama.

“Kita berharap dan berdoa, agar anak-anak kita, di sekolah mana pun ia menjalani pendidikan, akan tumbuh menjadi anak-anak yang menghapal, memahami, dan melaksanakan isi kandungan Al-Qur’an,” ujar Gubernur menutup sambutannya.

Baca Juga  LRT Jabodebek Ditargetkan Angkut 400.000 Penumpang Harian: Upaya Erick Thohir dalam Mengurangi Polusi Kendaraan

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Eka Putra mengungkapkan, komitmen Pemko Solok terhadap pendidikan agama bagi anak terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Hal itu tercermin dari berbagai program yang digalakkan oleh Pemko Solok di bawah kepemimpinan Wali Kota Zul Elfian bersama dirinya.

“Lembaga pendidikan Islam di Kota Solok terus tumbuh dan berkembang, dan semakin menarik minat masyarakat. Kita di Pemko Solok, juga terus menghadirkan program-program seperti beasiswa penuh bagi anak-remaja kita yang lulus untuk kuliah di Timur Tengah. Selain itu, kita juga secara berkala meremajakan seluruh bangunan masjid di Kota Solok,” ujar Ramadhani. (Adpsb/Isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *