Gubernur Mahyeldi dan Keluarga Tunaikan Hak Pilih pada Pemilu 2024 di TPS 12 Jati Baru Padang

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama keluarga, menunaikan hak pilih pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Kompleks Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar, Kelurahan Jati Baru, Kota Padang. Gubernur bersama rombongan hadir sekitar pukil 08.15 WIB dan langsung menuju meja pendaftaran.gUsai menunaikan hak pilih di bilik suara yang disediakan, Gubernur Mahyeldi menyatakan Pemilu di Sumbar sejauh ini berlangsung dalam suasana nyaman dan gembira. Masyarakat dinilai cukup antusias menyambut pesta demokrasi.

Baca Juga  Serapan DAK Fisik di Pasaman dan Pasbar Masih Rendah

“Alhamdulillah, kami bersama keluarga telah menunaikan hak pilih, berbaur bersama masyarakat lain yang juga memilih di TPS ini. Petugas penyelenggaraan di TPS cukup telaten dalam memandu,” ucap Gubernur Mahyeldi, Rabu (14/02/2024).

Sebagaimana target yang telah dipatok bersama oleh jajaran Forkopimda dan KPU selaku penyelenggara Pemilu, yaitu minimal 80 persen partisipasi pemilih, Gubernur Mahyeldi berharap angka tersebut bisa dimaksimalkan hingga 80 persen lebih partisipan di Sumbar.

Baca Juga  92 Rumah Warga Tanimbar, Maluku Rusak Diguncang Gempa M7,5

Selain itu, Gubernur juga terus memastikan kesiapan penyelenggara Pemilu di setiap TPS, untuk mengantisipasi berbagai potensi kejadian yang dapat mengganggu kelancaran setiap rangkaian pelaksanaan Pemilu, hingga proses rekapitulasi suara dilakukan.< "Soal pemahaman petugas di TPS, kami nilai sudah cukup baik. Tinggal lagi untuk menyikapi berbagai potensi yang dapat mengganggu kelancaran, seperti hujan dan sebagainya. Jangan sampai mengganggu proses pelaksanaan Pemilu," ucap Gubernur lagi. (Adpsb/Isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *