Pj. Bupati Kerinci Asraf, Memantau Pemusnahan Logistik Pemilu yang Rusak dan Kesiapan TPS

Kerinci, FajarHarapan.id – Menjelang Pemilu 2024, upaya proaktif dilakukan untuk mencegah potensi penyalahgunaan surat suara dengan melakukan pemusnahan logistik pemilu yang rusak.

Penjabat Bupati Kerinci Asraf didampingi sejumlah pejabat, turut serta dalam proses pemusnahan surat suara yang tidak terpakai di gudang logistik Desa Sebukar pada Selasa, 13 Februari 2024.

Asraf menegaskan bahwa pemusnahan logistik yang rusak dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan penyalahgunaan peralatan Pemilu.

Baca Juga  Komandan Yonif 645/Gardatama Yudha Gelar Bazzar Murah Ramadhan Untuk Masyarakat

“Semua surat suara yang tidak terpakai, dari Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jambi, dan DPRD Kabupaten Kerinci, dimusnahkan dengan cara dibakar,” ungkap Asraf.

Seluruh logistik Pemilu telah berhasil didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kerinci sejak hari Senin, 12 Februari 2024.

Proses distribusi melibatkan berbagai kecamatan, dimulai dari desa-desa di Kecamatan Gunung Tujuh hingga desa di Kecamatan Tanah Cogok, dan selesai dilaksanakan pada Selasa, 13 Februari 2024.

Baca Juga  Bupati Serahkan Bantuan Pangan dan Baznas

“Sebelumnya, kami telah melakukan pembagian tugas di antara kami, termasuk Dandim dan Kapolres, untuk mengunjungi setiap desa guna memastikan kesiapan mereka dalam menyelenggarakan Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024,” jelas Pj. Bupati Kerinci, Asraf.

Asraf menambahkan bahwa hingga saat ini tidak ada kendala yang signifikan, dan persiapan pembentukan TPS di setiap desa telah diselesaikan dengan baik, memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu tanpa gangguan yang berarti. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *