Satnarkoba Polres Kerinci Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Pemuda Jadi Sorotan

Sungai Penuh, FajarHarapan.id – Satnarkoba Polres Kerinci sukses membongkar jaringan penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan remaja yang mendapatkan barang haram tersebut melalui transaksi online.

Kapolres Kerinci AKBP. Muhamad Mujib, S.IK. MH, melalui Kasat Narkoba IPTU. Nur Rosikhin, SE, mengungkapkan bahwa tahun 2023 mencatat 62 kasus narkoba dengan barang bukti ganja seberat 199,49 gram, tersangkanya 90 pria dan 13 wanita.

Nur Rosikhin menyampaikan bahwa di awal 2024, pihaknya telah menangani lima kasus narkoba yang melibatkan remaja dengan sumber perolehan dari belanja online.

Baca Juga  Pemkab Solsel Sambut Lawatan USIM Negeri Sembilan Malaysia

Kasat Narkoba mengajak masyarakat untuk memberikan informasi terkait penyalahgunaan narkoba di lingkungan tempat tinggal.

“Peran serta masyarakat sangat diperlukan. Kami membutuhkan informasi lebih awal agar keluarga yang terlibat narkoba dapat direhabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi. Hingga kini, kami telah berhasil merehabilitasi tiga pemakai narkoba,” ungkapnya.

Baca Juga  Dilantik Gubernur Jadi Bupati Pasaman Definitif, Sabar AS; Momentum yang Tepat untuk Berbenah

Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi perang terhadap narkoba di sekolah. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *