Giliran Warga SBH Terima Bantuan Pangan dan Peralatan UMKM

Solsel, fajarharapan.id — Wakil Bupati H. Yulian Efi bersama Ketua DPRD Zigo Rolanda beserta para jajaran pemerintahan melakukan penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap 3 periode 1 tahun 2023 dan penyerahan bantuan peralatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Acara tersebut dilangsungkan di Halaman Kantor Camat Sangir Batang Hari, Selasa (19/12/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Yulian Efi menyampaikan bahwa penyaluran bantuan beras pangan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Sangir Batang Hari.

Ia menyebutkan bahwa penyaluran bantuan di seluruh Solok Selatan mencakup 2.237 KPM di Kecamatan KPGD, 1.701 KPM di Pauh Duo, 2.840 KPM di Sangir, 666 KPM di SBJ, 922 KPM di SBH, 1.175 KPM di SJJ, dan 2.171 KPM di Sungai Pagu.

Baca Juga  Khairunas Launching Progul ‘Nagari Tageh Suka Sapi Suka Durian’

Pada kegiatan ini, bantuan beras cadangan diserahkan kepada 26 keluarga dari total 922 KPM di Sangir Batang Hari. Proses penyerahan secara simbolis dilakukan kepada 10 orang KPM yang menjadi perwakilan penerima manfaat.

Selain itu, pemerintah juga memberikan peralatan UMKM kepada 27 pelaku usaha di wilayah tersebut. Peralatan yang disalurkan meliputi Rak Jualan, Kompor Gas, Mixer, Dispenser, Rice Coocker, Perabotan, dan lainnya. Totalnya, sebanyak 407 peralatan UMKM dengan 120 macam jenis peralatan telah didistribusikan sesuai dengan bidang usaha masing-masing penerima manfaat.

Baca Juga  DPRD Siak Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Bencana Alam di Agam

Ketua DPRD Zigo Rolanda dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam meringankan beban konsumsi masyarakat.

Ia berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat signifikan, tidak hanya dalam aspek konsumsi rumah tangga tetapi juga dalam mendongkrak produktivitas UMKM di wilayah Sangir Batang Hari.

Di akhir acara, Wakil Bupati juga menyerahkan Bantuan Beras Lansia kepada 17 orang lansia sebagai bagian dari program sosial yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat lanjut usia. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *