The Gade Tower: Pencapaian Megah PT Pegadaian dalam Transformasi Green Building

Pegadaian resmikan gedung gade.
Pegadaian resmikan gedung gade

Jakarta PT Pegadaian secara resmi meresmikan The Gade Tower, gedung baru dengan konsep Green Building, yang terletak di Jalan Kramat Raya no.162 Jakarta Pusat pada hari Senin (27/11/2023).

Gedung yang mencapai 22 lantai ini, dengan investasi sekitar Rp 700 Miliar, diresmikan oleh Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Sunarso, selaku induk Holding Ultra Mikro. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, dihadiri oleh Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan, perwakilan perusahaan anak BRI, dan seluruh Insan Pegadaian.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BRI, Sunarso, berharap The Gade Tower dapat memberikan semangat baru kepada Insan Pegadaian untuk menjadi lebih produktif dan inovatif, serta berkontribusi positif bagi Indonesia, baik dari segi nilai ekonomi maupun nilai sosial.

Baca Juga  Bergabunglah dengan PT Pegadaian! Lowongan Kerja untuk Lulusan IT

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, menyatakan rasa syukurnya karena pembangunan The Gade Tower merupakan hasil kerja keras seluruh Insan Pegadaian. Gedung ini menjadi bukti nyata dari inovasi dan transformasi perusahaan dalam melayani masyarakat, serta menciptakan lingkungan baru yang mewah bagi Insan Pegadaian.

“Alhamdulillah, The Gade Tower adalah bukti nyata transformasi perusahaan yang patut kita syukuri. Pembangunan gedung ini bukanlah investasi yang merugikan, melainkan akan meningkatkan kinerja Pegadaian,” ucap Damar.

Pembangunan The Gade Tower merupakan hasil kerjasama dengan PT PP (Persero) dan mengusung konsep Green Building bersertifikat Gold. Gedung ini menerapkan konservasi energi, menggunakan panel surya sebagai sumber energi, dan fasad bangunan menggunakan jenis kaca penyerap panas sinar matahari untuk mengurangi penggunaan pendingin ruangan atau AC.

Baca Juga  Inovasi Urban Farming Dengan IoT Ala Mahasiswa

Selain itu, untuk efisiensi penggunaan air, gedung ini dilengkapi dengan sistem daur ulang air dan resapan air yang baik di area taman, mendukung upaya pelestarian sumber daya alam.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *