Wah, Ustadz Ini Puji Bupati Khairunas

Solsel, fajarharapan.id — Bupati Solok Selatan H. Khairunas mendapat pujian dari Ustadz DR. Sofyan Hadi, SS, M.Ag, MA.Hum pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Setelah untuk ketiga kalinya dia memberikan tausiah pada acara kegiatan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Bupati Solok Selatan H Khairunas selalu mengikuti tausiah sampai selesai.

“Selama saya memberikan tausiah dibeberapa instansi pemerintahan, biasanya pejabat ketika selesai memberi sambutan langsung pamit, saya ada rapat, saya ada janji, ada acara, … dan ustadz dibiarkan saja bersama hadirin. Tetapi Bupati (Khairunas) selalu duduk sampai saya selesai berceramah,” puji Ustadz DR. Syofyan Hadi saat memberikan tausiah di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati, Senin (17/07/2023).

Baca Juga  Bupati Kotawaringin Timur Minta Pendataan Pemilik Lahan Terbakar

Menurutnya, itu adalah sebuah bentuk penghargaan bagi penceramah ketika sudah jauh-jauh datang untuk memberikan ceramah agama.

“Ini memang bukan sesuatu yang tidak dibuat-buat, memang sudah menjadi karakter seseorang, mendengar itu bukti penghargaan, ini hendaknya juga menjadi contoh yang baik ketika menjadi pejabat,” katanya.

Baca Juga  Ketua TP PKK SumbarHarneli Mahyeldi Apresiasi Kerja Kader PKK se Sumatera Barat

Sebagaimana Surat Al Mulk Ayat ke-10, Dan mereka berkata: “Sekiranya kami mendengarkan atau memikirkan (peringatan itu) niscaya tidaklah kami termasuk penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala”.

Ternyata mendengar itu menutup pintu neraka, dan penduduk neraka itu menyesalkan kenapa mereka dulunya tidak mendengar perintah Allah SWT. 

Untuk diketahui, ustadz Sofyan Hadi ini berasal Janjang Kambiang, Luak Kapau Pauh Duo, Solok Selatan. Saat ini belau menjadi dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *