Pemkab Solsel Lakukan Pemetaan dan Uji Kompetensi ASN

Solsel, fajarharapan.id — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan melakukan Pemetaan dan Penilaian Kompetensi ASN (asesmen). ASN yang dimaksud meliputi jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional Muda, Jabatan Fungsional Pertama, dan Pelaksana.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan kegiatan ini untuk memetakan kebutuhan dan kemampuan ASN di bidangnya masing-masing, juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

“Ini untuk menguji kemampuan dari ASN dan sumber daya manusia yang ada, sekaligus melihat dimana kelemahannya. Tujuannya terutama untuk mengisi kekosongan SDM yang ada,” kata Khairunas pada apel gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (16/10/2023).

Baca Juga  Pemprov Sumbar Tetapkan 14 Hari Masa Tanggap Darurat Provinsi

Bupati menegaskan bahwa kesempatan terbuka kepada seluruh ASN untuk mengisi posisi-posisi kosong saat ini. Untuk itu diharapkan seluruh ASN mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga  Pemkab Solsel Dukung ASN Lanjutkan Pendidikan

Adapun asesmen ini dilakukan Pemkab bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 17-27 Oktober mendatang dengan peserta sebanyak 630 orang.

Terakhir, Bupati menyampaikan agar seluruh OPD bersiap untuk menyelenggarakan even MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat bulan depan. Juga diserahkan penghargaan dan beasiswa dari pemerintah kepada siswa Solsel berprestasi. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *