Bupati H Khairunas : Beras Pangan BP-CBP Ringankan Kebutuhan Masyarakat

Solsel, fajarharapan.id — Pemerintah kembali melaksanakan penyaluran beras Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahap II di Nagari Ranah Pantai Cermin, Kecamatan Sangir Batang Hari.

Kegiatan ini adalah upaya pemerintah untuk meringankan kebutuhan masyarakat dalam program nasional penyediaan pangan beras.

Bupati Khairunas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat.

Total 34.4 ton beras dialokasikan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat di Solok Selatan. Sebanyak 904 keluarga di Kecamatan Sangir Batang Hari sebagai penerima manfaat yang akan menerima bantuan sebanyak 10 kg beras untuk tiga bulan mulai September hingga Desember 2023.

Terkait dengan distribusi bantuan, Bupati Khairunas memberikan instruksi tegas kepada pemerintah Nagari dan Kecamatan untuk memastikan bahwa data keluarga penerima manfaat benar-benar akurat dan faktual.

Baca Juga  Serapan DAK Fisik di Pasaman dan Pasbar Masih Rendah

“Tujuannya adalah agar beras sampai kepada masyarakat yang layak menerima bantuan, menghindari kesalahan dalam distribusi yang dapat merugikan pihak yang seharusnya mendapat manfaat,” kata Khairunas dalam penyaluran beras pangan CBP di SDN 09 Ranah Pantai Cermin, Kecamatan SBH, Selasa (17/10/2023).

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solok Selatan, Zigo Rolanda, mengungkapkan harapannya bahwa program ini dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat penerima manfaat.

“Bantuan beras ini menjadi upaya nyata dalam mendukung kesejahteraan warga di daerah I ni,” katanya.

Semua bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan membantu meringankan kebutuhan masyarakat, khususnya di Nagari Ranah Pantai Cermin.

Baca Juga  Pentingnya Integrasi Percepatan Penurunan Stunting di Solsel

“Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, pemerintah dan masyarakat setempat berharap dapat menciptakan kondisi yang lebih baik bagi semua warga,” pungkasnya.

Selain beras, pada kesempatan tersebut, Bupati Khairunas beserta jajarannya juga menyerahkan berbagai bantuan lainnya, antara lain :
Bantuan rehabilitasi rumah senilai 30 juta rupiah untuk 3 orang penerima manfaat.
Bantuan pendidikan senilai 24 juta rupiah untuk 34 orang penerima manfaat.
Bantuan berupa 2 unit hand traktor untuk kelompok tani di daerah ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Wabup H Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Forkopimda, dan jajaran Kepala OPD. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *