5.854 Stel Seragam Diserahkan Lagi, Anak TK Juga Dapet, Lho!

Solsel, fajarharapan.id — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali membagikan seragam gratis untuk siswa baru tahun ajaran 2023/2024. Kali ini giliran siswa untuk jenjang pendidikan SMA/SMK dan Taman Kanak-Kanak (TK).

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pemerintah berupaya untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing dan memiliki aklak yang baik.

“Salah satu komitmen dan upaya perwujudan misi tersebut adalah pada hari ini kita pemerintah daerah memberikan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru SMA/SMK dan TK se-kabupaten Solok Selatan,” kata Khairunas saat pembagian seragam gratis untuk Kecamatan Sangir di SMA N 3 Solok Selatan, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga  Khairunas Launching Progul ‘Nagari Tageh Suka Sapi Suka Durian’

Bupati menjelaskan bahwa program ini ditujukan untuk meringankan beban para orang tua dan memotivasi para anak-anak kami agar lebih giat lagi belajar.

Total pakai seragam gratis yang diserahkan saat ini sebanyak 5.854 stel. Terdiri dari 4.370 Stel pakaian untuk siswa baru SMA/SMK dan sebanyak 1.484 Stel Pakaian untuk siswa baru TK.

Di Kecamatan Sangir terdapat sebanyak 1.353 stel pakaian untuk siswa SMA/SMK, yakni untuk SMA N 3 Solok Selatan, SMA N 6 Solok Selatan, SMA N 10 Solok Selatan, dan SMK N 3 Solok Selatan.

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Bedah Rumah Susi Susanti

Upaya lain yang dilakukan pemerintah di bidang pendidikan yakni dengan menyediakan beasiswa untuk murid berprestasi, baik di tingkat SD, SMP dan SMA maupun untuk masuk ke perguruan tinggi.

Pemerintah juga menjalin kerjasama dengan beberapa universitas ternama di Sumatera Barat dan menggandeng perusahaan yang ada di Kabupaten Solok Selatan untuk membantu memberikan beasiswa kepada putra putri Solok Selatan yang berprestasi. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *