Kegiatan Pelayanan Bukti Hadir Pemerintah Ditengah Masyarakat

Solsel, fajarharapan.id — Dalam kegiatan launching Program Nagari Tageh ‘Suka Sapi Suka Durian’ di Nagari Lubuk Gadang Utara, Bupati Khairunas kembali menegaskan bahwa pemerintah benar-benar hadir ditengah masyarakat.

“Dan kita menunjukan kepada masyarakat kita, bahwa pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Ini adalah tugas kita semua memberikan pelayanan dalam setiap even pemerintah,” kata Khairunas pada Rabu (25/10/2023).

Pada setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah dan dalam pelaksanaan launching program ini, pemerintah melalui OPD terkait memberikan berbagai pelayanan. Mulai dari pelayanan Kesehatan, perizinan, kependudukan, KB, perpustakaan digital dan lainnya.

Kesempatan yang sama, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi selaku panitia penyelenggara mengatakan Program Nagari Tageh ‘Suka Sapi Suka Durian’ diharapkan dapat mendorong terciptanya potensi nagari terutama sapi dan durian di Nagari ini.

Baca Juga  KPPN Lubuk Sikaping Telah Salurkan THR Gaji dan Tukin Tahun 2023

Menurutnya, Progul Suka Sapi Suka Durian adalah program terintegrasi yang melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan dan Dinas Perindag & UKM.

Terkait pelayanan kepada masyarakat yang diberikan pemerintah, Syamsurizaldi mengatakan pemerintah melalui OPD telah berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Di Kabupaten lain ada Mall Pelayanan Publik di satu tempat, maka Pemerintah kabupaten Solok Selatan berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana mana,” kata Sekdakab dikesempatan yang sama.

Sekdakab juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja supertim tim dan berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan ini.

Baca Juga  92 Rumah Warga Tanimbar, Maluku Rusak Diguncang Gempa M7,5

Dalam kegiatan ini, pemerintah melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan juga membagikan sebanyak 65 unit Alat dan mesin Pertanian (Alsintan) terdiri dari 23 unit Handtraktor, 1 unit perontok gabah, 1 unit perontok jagung, 25 unit handsprayer, 15 unit mesin potong rumput.

Selain itu juga dilakukan pembagian bibit ikan, bibit jagung hibrida premium, pelayanan Kesehatan hewan dan lainnnya serta penanaman serentak bibit durian di Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara.

Bantuan juga diserahkan kepada masyarakat melalui BAZNas Solok Selatan seperti beasiswa, konsumtif lansia.

Bantuan lainnya seperti sembako, bantuan ibu hamil dan Balita stunting, serta doorprise berupa sepeda. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *