Pengrajin Solsel Raih Juara Rancang Busana Tingkat Provinsi

Solsel, fajarharapan.id — Pengrajin asal Solok Selatan, Roni Vasla, meraih juara kedua dalam Kompetisi Busana Muslimah Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Roni merupakan pengrajin binaan Dekranasda Solok Selatan yang diketuai oleh Ny. Erniati Khairunas.

Busana muslimah yang dibawa oleh perajin Roni Vasla berjudul “Baju Muslimah Ready to Wear Deluxe” dengan desain motif “The Beauty of Kincir Air” yang mana dalam pengerjaan terinspirasi oleh kincir air yang digunakan di Solok Selatan.

Dalam desainnya ini ia berkolaborasi dengan sulaman kerancang pengrajin Eky Kreasi yang juga merupakan perajin binaan Dekranasda Solok Selatan.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan Top Pembina BUMD Award 2024 Usai RSAM Bukittinggi Raih Top BUMD Bintang Empat

Lomba ini dilaksanakan di Kantor Dekranasda Provinsi Sumatera Barat pada Rabu (25/10/2023).

Baca Juga  Pertamina Patra Niaga Resmikan 51 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Sorong dan 3 Lokasi Lainnya

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mencari bakat-bakat desainer muda di se-Sumatera Barat sekaligus mengasah bakat dan potensi desainer di bidang fashion.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Solok Selatan Ny. Fitri Syamsurizaldi dan juga Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Harneli Mahyeldi. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *