Sumpah Pemuda Jadi Momen Bangkitkan Semangat Kolaborasi

Solsel, fajarharapan.id — Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan dipimpin oleh Wakil Bupati H. Yulian Efi sebagai inspektur upacara.

Upacara diikuti oleh seluruh ASN di Lingkup Pemkab Solok Selatan, perwakilan siswa SD dan SMP di Kecamatan Sangir, dan turut dihadiri oleh Forkopimda. Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (30/10/2023).

Wabup H Yulian Efi saat membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, mengatakan saat ini pemerintah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Bedah Rumah Susi Susanti

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” kata Yulian pagi ini.

Sejalan dengan, pemuda dinilai harus melek dengan literasi digital dan harus mampu mampu mengasuai teknologi dan informasi serta literasi digital.

Untuk itu, diperlukan adanya visi, misi, dan peran strategis dari pemuda untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Baca Juga  Ini Peran Dadan Tri Yudianto dalam Kasus Suap Hakim MA

“Maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen–elemen lain,” tukasnya.

Wabup menghimbau agar menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *