Temui Gubernur, Bupati Khairunas Bahas Persiapan MTQ

Solsel, fajarharapan.id — Pelaksanaan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan sudah semakin dekat. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus melakukan koordinasi yang intens dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar perhelatan akbar ini berlangsung dengan sukses yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir November mendatang.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan hal yang paling mendesak dilakukan saat ini adalah penerbitan peraturan gubernur terkait Bantuan Keuangan Khusus (BKK) guna membiayai pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Salah satunya terkait percepatan terbitnya Pergub BKK yang akan membiayai sebagian besar penyelenggaraan MTQ tersebut, dikarenakan proses tender memerlukan waktu 45 hari, maka pencairan anggaran tersebut sangat mendesak mengingat waktu yang terus bergulir,” kata Khairunas dalam keterangannya usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di Padang, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga  Mantan Pelatih Semen Padang FC Meninggal Dunia

Pemkab juga berencana untuk memboyong Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam perhelatan nanti.

Baca Juga  Koperasi Diminta Bisa Jadi Rumah UMKM

“MTQ Nasional ini merupakan sebuah ajang yang apabila sukses dilaksanakan, tentu akan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Solok Selatan khususnya,” imbuhnya.

Pemkab juga direncanakan untuk melakukan pertemuan dengan Kementerian Agama untuk melakukan pembahasan pelaksanaan MTQ ini secara langsung. Pertemuan tersebut diagendakan akan dilaksanakan di Jakarta pada Kamis (14/9/2023) ini. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *