Pemkab Solsel Sambut Lawatan USIM Negeri Sembilan Malaysia

Solsel, fajarharapan.id — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyambut baik kunjungan atau Lawatan dari University Sain Islam Malaysia (USIM) Negeri Sembilan, Malaysia.

Kunjungan ini disambut langsung Bupati H Khairunas, bersama Wabup H Yulian Efi, Sekdakab dan jajaran Kepala OPD di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati, Jumat petang (1/09/2023).

Bupati Khairunas mengucapkan selamat datang kepada civitas USIM Malaysia di Solok Selatan.

Dia berharap kedatangan rombongan dari USIM ke Solok Selatan ini tidak hanya sebatas kunuungan semata, namun juga dapat melahirkan program kerjasama khususnya di bidang pendidikan.

Baca Juga  Perkuat Kompetensi, Dinkes Gelar Workshop 150 Kader Posyandu

Ketua delegasi yang juga Dekan Akademik Fakultas Antar Bangsa USIM, Prof. Dr. NoorNaajihan Jaafar mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

“Dalam kunjungan enam hari di Ranah Minang, bari hari ini disambut kerajaan (red : Pemerintah) Solok Selatan,” ungkapnya.

Kedepan Noor Naajihan berharap akan banyak project yang dapat dilakukan kerjasama, karena Negeri Sembilan Malaysia punya historis dan budaya Minangkabau.

Baca Juga  Penyandang Disabilitas Sumbar Juara Nasional dan Diutus ke Korsel, Gubernur: Sangat Inspiratif dan Membanggakan

“Solok Selatan tanah yang sangat luas dan sumber daya, akan banyak project yang dikembangkan bersama,” paparnya.

Dikesempatan yang sama Kadis Pariwisata, PORA Solsel Pamil Ruskamdani mengatakan kehadiran mahasiswa USIM akan memberikan dampak bagi Solok Selatan.

Untuk diketahui, Lawatan ini diikuti ke banyak 55 mahasiswa qur’an sunnah USIM dalam rangka pengembaraan USIM Global Islamic Student Outreach ke sejumlah destinasi di Sumatera Barat termasuk Kabupaten Solok Selatan. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *