Semua Elemen untuk Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Solsel,Fajarharapan.id — Dalam langkah yang signifikan untuk mempromosikan harmoni dan persatuan, Kepolisian Resor Solok Selatan (Polres Solok Selatan) mengadakan acara hari ini di Lapangan Apel Polres Solok Selatan. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh kunci, dengan tujuan untuk mendeklarasikan komitmen terhadap pemilihan yang damai pada tahun 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara. S.H, S.I.K, M.Si, yang dengan antusias mengadakan kegiatan tersebut. Para peserta mewakili berbagai spektrum masyarakat, termasuk anggota FORKOPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), partai politik, pemimpin masyarakat, pemimpin agama, dan perwakilan pemuda. Deklarasi ini memiliki makna khusus karena diadakan ketika pemilihan umum 2024 semakin dekat.

Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, Kapolres Solok Selatan, menegaskan kesiapan kepolisian untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu 2024. Deklarasi ini bertujuan untuk memupuk rasa komitmen di antara semua anggota masyarakat Solok Selatan, terlepas dari afiliasi mereka, untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

Baca Juga  Prihatin Dengan Kondisi Pasca Bencana Di Tanah Datar Ketua PN Batusangkar Dirikan Dapur Umum

“Kita berhak memiliki pendapat yang berbeda dan membuat pilihan yang berbeda, tetapi tujuan bersama kita adalah untuk berkontribusi pada perbaikan Solok Selatan,” ujar AKBP Arief Mukti

Baca Juga  Rayakan Idul Adha di Kampung Halaman, Sultan Maknai Qurban Sebagai Bentuk Pengabdian Nirpamrih

H.Khairunas, Bupati Solok Selatan, menyampaikan harapannya agar semua partai politik peserta pemilu turut serta dalam menjaga integritas dan keamanan acara demokratis ini.

“Kepada semua partai politik, kami berharap untuk selalu menegakkan dan mengutamakan nilai-nilai demokrasi, memastikan bahwa pemilu berlangsung dengan lancar, aman, dan damai,” tegasnya.

Deklarasi komitmen terhadap pemilihan yang damai sangat resonan dengan penduduk setempat, mempromosikan rasa tanggung jawab bersama terhadap proses demokratis. Saat pemilihan 2024 semakin mendekat, persatuan yang ditunjukkan dalam acara ini menjadi tanda yang menjanjikan bagi masa depan Solok Selatan.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *