Rengga Husada Terpilih Kembali Memimpin KONI Solok Selatan

Solsel,fajarharapan.id — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Solok Selatan bisa menunjuk pengurus organisasi yang baik dan bertanggungjawab. Selain itu diharapkan bisa melakukan evaluasi atas prestasi-prestasi yang ditorehkan sebelumnya agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Dr. H. Syamsurizaldi dalam pembukaan Musorkab KONI Solok Selatan di Hotel Pesona Alam Sangir, Rabu (30/8/2023).

“Ini menjadi momentum penting untuk berdiskusi dan bermusyawarah, terutama mengenai olahraga dan prestasi Solok Selatan di bidang olahraga,” kata Syamsurizaldi pagi ini.

Menurutnya, sebagai mitra strategis pemerintah di bidang pemuda dan olahraga, sudah menjadi tugas bagi KONI untuk mempersiapkan strategi dalam mendorong prestasi bagi Solok Selatan ke depannya.

Namun demikian, musyawarah ini tidak dijadikan sebagai ajang untuk mencari kesalahan, namun untuk mengevaluasi capaian dan memetakan hal-hal yang dinilai perlu diperbaiki dan ditingkatkan ke depannya.

Baca Juga  Gedung PCC Ternyata Masih Belum Ramah Terhadap Penyandang Disabilitas

Dalam pemilihan pengurus organisasi, dia berpesan untuk menetapkan orang-orang yang ikhlas dan berdedikasi. Sebab, dua hal ini menjadi pokok utama yang akan menjadi tolak ukur dalam baiknya sebuah organisasi tersebut.

Sekda berpesan agar ke depannya nama Solok Selatan semakin harum namanya di bidang olahraga. Sehingga ke depannya kabupaten ini bisa menjadi tuan rumah bagi ajang olahraga di tingkat provinsi, layaknya tahun ini Solok Selatan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi.

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan olahraga di kabupaten ini harus bisa menjadi penetralisir hal-hal negatif di masyarakat. Sebab, olahraga adalah tempat bersatunya banyak orang dan tidak hanya sebatas pembangunan fisik, tetapi juga terkait dengan mental dan etika.

“Olahraga harus dikelola secara profesional oleh orang-orang yang mengerti dan mencintai olahraga itu sendiri. Mengurus olahraga adalah panggilan jiwa untuk membangun olahraga. Koni adalah organisasi profesi yang ditugaskan untuk mengelola dan menghasilkan olahraga berprestasi. Koni juga diharapkan bersinergi dengan semua pihak, termasuk dengan pemerintah daerah, serta menjadi wadah pemersatu para anak bangsa,” terangnya.

Baca Juga  Pemerintah Bersama Masyarakat Goro Bersihkan Hulu Sungai Dan Jalan Longsor

Perwakilan dari KONI Sumatera Barat oleh Ketua Bidang Hukum Mefrizal mengharapkan ketua yang akan terpilih nantinya didukung oleh seluruh cabang dan insan olahraga untuk menghindarkan perselisihan.

“Pemkab Solok Selatan telah memberikan anggaran dan dukungan penuhnya. Anggaran yang besar tantangannya adalah prestasi. Sinergitas itu perlu. Kalau Pemkab tidak mendukung di bidang anggaran serta sarana dan prasarana, KONI dan atlet akan tertinggal dari KONI lainnya di Sumbar,” tegasnya.

Adapun Musorkab ini dilakukan untuk melakukan pemilihan pengurus KONI Solok Selatan untuk periode 2023-2027.

Usai dibuka oleh Sekdakab, dilakukan Musorkab untuk memilih ketua KONI priode 2023-2027, dalam Musorkab ini Ketua KONI Solok Selatan priode 2019-2023 Rengga Husada terpilih kembali sebagai ketua KONI Solok Selatan priode (2023-2027). (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *