Ketua Bamus Pasir Talang Selatan Hendrivon Terpilih Sebagai Korwil Bamus Kecamatan Sungai Pagu.

Solsel,fajarharapan.id — Hendrivon ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, (Solsel) terpilih secara Aklamasi sebagai ketua Kordinator Wilayah (korwil) Bamus Kecamatan Sungai Pagu.

Selain itu pengurus lainya Sekrestaris ketua Bamus Nagari Pasar Muaralabuh Nasrial Dt Rajo Alam dan Bendahara Mimi Yuhelmi Bamus Nagari Pasir Talang. Timur.

Pemilihan pengurus korwil Bamus Sungai Pagu ini berlangsung secara sederhana diruang pertemuan kantor Wali Nagari Pasir Talang Timur. Sabtu (26/8/2023).

Dalam acara pemilihan pengurus korwil Bamus Sungai Pagi itu, sekaitan dengan acara pertemuan sosialisasi dan koordinasi sesama ketua ketua Bamus se Sungai Pagu.

Ketua Bamus Nagari Pasir Talang Timur Mimi Yuhelmi sebagai tuan rumah dalam laporanya menyampaiakan. pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang kedua setelah perdana dilakukan di Nagari Pasir. Talang Selatan.

Baca Juga  Kadishub Afwandi ; Pemko Pariaman Selama Liburan Idul Fitri "Piaman Barayo 2024" Peroleh PAD Sebesar¬†31,6 Juta Lebih Melalui Retribusi Parkir

Dan pertemuan ini merupakan rangkaian hasil rapat untuk pembentukan korwil Bamus Sungai Pagu, sebanyak 11 Bamus di Sungai Pagu dihadiri oleh 7 orang dan dua orang absen ada keperluan, dua lagi tanpa alasan.

Doni Yendri selaku senior dan ketua Bamus Nagari Pulakek dua priode mengatakan, keberadaan forum ini sangat. penting bagi sebuah organisasi, banyak kegunaaanya, apalagi kita dari Bamus, ini merupakan patokan untuk melaju ketingkat atas dalam ketersediaan bantuan bantuan apapun.

Dulu memang ada forum Bamus kecamatan, tetapi setelah jabatan habis, tentu habis pula kepengurusan korwil ini, artinya korwil ini tidak ada masa aktif dan non aktifnya.

Lain lagi dengan ketua Bamus Pasir Talang Zulsantoni menambahkan, benar pertemuan para ketua ketua Bamus ini sangat penting, jujur saja karena banyak yang baru menjadi Bamus harus banyak belajar kepada senior, banyak tugas Bamus yang belum dipahami oleh sebagian anggota baru, setelah dilakukan pertemuan dua kali, banyak hal yang hatus dibahas.

Baca Juga  Pertamina Sustainability Academy Bentuk SDM Mumpuni Untuk Capai Target Net Zero

Jujur saja to poksi masing masing antara wali nagari dengan bamus sangat berbeda, ada yang haris diketahui bamus, ada yang tidak boleh diketahui bamus, dan ini sering terjadi, inilah intinya kita harus punya korwil Bamus kecamatan.

Berharap untuk tahap selanjutnya, bisa pula menjadi contoh bagi bamus masing masing kecamatan, dan pembentukan forum Bamus Kabupaten. Abg

Teks Photo
usai menggelar rapat dan pemilihan Korwil Bamus Sungai Pagu, foto bersama dengan pengurus dan ketua ketua Bamus se Sungai Pagu. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *