HUT RI di Solok Selatan Meriah Sekali

Solsel, fajarharapan.id — Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 berlangsung dengan khidmat. Bertindak langsung sebagai inspektur upacara adalah Bupati Solok Selatan H. Khairunas.

Upacara ini diikuti oleh ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, TNI/Polri, dan Basarnas. Dilaksanakan di Lapangan Rimbo Tangah. Kamis, (17/8/2023)

Sebelum pengibaran Sang Saka Merah Putih, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda membacakan naskah proklamasi dengan lantang.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Apresiasi Komitmen Pelayanan PLN untuk Warga Sumbar

Pengibaran Merah Putih juga berlangsung dengan khidmat oleh Paskibra yang berasal dari siswa-siswa SMA/sederajat di Solok Selatan, dikomandoi dan dikawal oleh pihak kepolisian.

Bertindak sebagai pembawa baki adalah Puspita Ningrum yang berasal dari SMA N 1 Solok Selatan dan co-baki Nayla Febrina dari SMA N 3 Solok Selatan. Kemudian penggerek bendera antara lain M. Farhan dari SMA N 6 Solok Selatan, Maulana Fikri dari SMA N 5 Solok Selatan, dan M. Fahri dari SMA N 6 Solok Selatan.

Baca Juga  Aplikasi Affilio, Ini Ada Peluang Menghasilkan Rp300 Juta Perbulan

Korsik pengiring upacara berasal dari SMP N 25 Solok Selatan.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati menyematkan langsung tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada seluruh PNS atas kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas.

Kemudian juga dilakukan pengumuman pemenang atas seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT ke-78 RI ini. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *