Wabup Solsel Efi Lepas Peserta Raimuna Nasional XII ke Cibubur Jakarta

Solsel, fajarharapan.id — Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi yang juga selaku Wakil Ketua Kamabicab 0319 Kwarcab Solok Selatan melepas sebanyak 16 orang peserta Raimuna XII Cibubur Jakarta Timur.

Pelepasan ini juga turut dilakukan oleh Ketua Kwarcab 0319 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (10/08/2023).

Yulian Efi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Kwarcab Solok Selatan yang telah menyiapkan Kontingen, para kepala sekolah dan orang tua yang mengizinkan anaknya untuk mengikuti Raimuna Nasional XII yang akan diselenggarakan mulai tanggal 14 s.d 21 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga  Bazar Murah Ramadhan, Bantu Prajurit dan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Lebaran

Dia juga berpesan agar peserta menjaga nama baik daerah kita dikancah nasional dan jangan sekali-kali membuat suatu masalah yang akan menjadi berita viral dan menjadi preseden buruk bagi Solok Selatan.

“Sebagai seorang anggota Pramuka maka para peserta Raimuna Nasional ini harus disiplin, berani tampil, gagah dalam penampilan, riang gembira dalam bersikap dan mampu bekerjasama dalam bertindak serta selamat sampai tu-juan dan selamat pulang kem-bali nantinya,” harapnya.

Senada dengan Yulian Edi, Ketua Kwarcab 0319 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menyampaikam apresiasi kepada Kontingen Kabupaten Solok Selatan, yang insya Allah akan berpartisipasi pada Reimuna Masional yang ke-XII.

Baca Juga  Kini Pelayanan Dukcapil di Solsel Sudah Satu Standar

“Kakak dan adik-adik adalah peserta yang terpilih dari seksi yang dilaksanakan oleh Kwartir cabang, diharapkan mampu menunjukkan keunggulan melalui ajang nasional,” kata Zigo.

Sekretaris Kwarcab, Hamudis menyebut tujuan pelaksanaan kegiatan kita ini adalah sarana untuk mempersatukan persaudaraan dan meningkatkan kecakapan kualitas generasi muda sebagai peserta di masa depan.

Untuk diketahui, sebanyak 16 anggota pramuka yang diberangkatkan ke Cibubur itu berasal dari perwakilan sekolah tingkat SLTA se Solok Selatan. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *