Peningkatan Sumberdaya Manusia Tugas Kita Bersama

Solsel, fajarharapan.id — Pembagian seragam gratis untuk siswa/siswi baru SD dan SMP se Kecamatan Sungai Pagu di RTH Solok Selatan Kecamatan Sungai Pagu, Selasa (08/08/2023).

Pembagian seragam gratis ini adalah program prioritas yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Solok Selatan Tahun 2021 sampai 2026.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan bahwa persiapan dan peningkatan sumber daya manusia tidak bisa dilakukan secara instan, terutama di sektor pendidikan.

“Hari ini program tersebut dijalankan, hasilnya baru bisa kita tuai setidaknya tiga sampai sembilan tahun lagi,” kata Zigo.

Baca Juga  KPK Rampungkan Penyidikan Advokat Stefanus Roy Rening atas Dugaan Perintangan Penyidikan

Kedepan, diharapkan program pemerintah juga dapat disinergikan dengan pendidikan yang ada di Solok Selatan. Seperti program Rumah Tahfidz yang ditujukan untuk membentuk sumber daya manusia yang berkarakter.

“Ini himbauan kita kepada pemerintah kabupaten,” imbuhnya.

Tidak hanya saja persiapan terkait sumberdaya manusia yang baik dan kompetitif bagi generasi kita, tentu juga perlu sumber daya manusia yang berkarakter dan ber ahlak mulia.

Pemerintah Daerah telah membuat program mendirikan satu Jorong satu Rumah Tahfidz.

Baca Juga  HUT KORPRI ke-52: Teguhkan KORPRI sebagai Penguat

Telah ada beberapa Rumah Tahfidz yang telah didirikan Pemerintah Daerah maupun mandiri dari swadaya masyarakat, pendirian rumah tahfis ini tanggungjawab kita bersama tidak hanya tanggungjawab Pemkab, sebagai umat Islam kita berkewajiban mensukseskan program ini.

Untuk mempersiapkan generasi kedepan tidak hanya memperhatikan disektor pendidikan saja, kita juga mendorong bagai mana manusia itu lahir kedepan melahirkan bibit bibit unggul kita mendorong Dinas Kesehatan dan Dinas KB bagai mana menekan angka Stanting kedepan.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *