Bupati Pasaman Sabar AS, Olahraga Dapat Menjauhkan Generasi Muda dari Narkoba

Bupati Pasaman Sabar AS ketika menutup Open Turnamen Sepakbola OTM III Cup di lapangan sepakbola Kampuang Tabek, Jorong Kampuang Tabek, Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari, Sabtu (4/11/2023).
Bupati Pasaman Sabar AS ketika menutup Open Turnamen Sepakbola OTM III Cup di lapangan sepakbola Kampuang Tabek, Jorong Kampuang Tabek, Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari, Sabtu (4/11/2023).

Lubuk Sikaping, fajarharapan.id – Bupati Pasaman Sabar AS meNgatakan, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari generasi muda dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik.

“Salah satunya melalui kegiatan keolahragaan,” kata Sabar ketika menutup Open Turnamen Sepakbola OTM III Cup di lapangan sepakbola Kampuang Tabek, Jorong Kampuang Tabek, Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari, Sabtu (4/11/2023).

Selain wahana yang efektif untuk menjalin tali silaturahmi, menurut Sabar, aneka kegiatan di bidang olahraga merupakan salah satu upaya untuk menjauhkan generasi muda dari pengaruh yang tidak baik.

“Terutama dari pengaruh penyalahgunaan narkoba,” ungkap mantan anggota DPRD Sumbar itu. Olahraga, sebut Sabar, juga menjadi jalan untuk menciptakan tubuh dan fisik yang sehat.

Baca Juga  Dua Rumah Sakit di Pasaman Sudah Punya Nama, Satu di Antaranya Nama Pahlawan Ini

“Makanya Pemkab Pasaman menaruh perhatian besar terhadap pembangunan di bidang olahraga. “Karena olahraga merupakan salah satu upaya untuk mencipatakan SDM Pasaman yang berkualitas,” tandasnya.

Sabar mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang mendukung Open Turnamen tersebut, berkat kebersamaan dan kerja keras panitia acara itu berjalan hingga partai final berlangsung “Saya berterima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang mendukung Open turnamen ini,” katanya.

Sabar menghimbau kepada seluruh pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat untuk senantiasa giat mengembangkan olahraga kedepannya. “Ayo mari sama-sama kita kembangkan olahraga ke depannya.”

Baca Juga  UMKM Harus Mampu Menjadi Ujung Tombak Perekonomian Daerah ke Depan

Lihatlah sekarang melalui open turnamen ini, kita juga membantu para pedagang kecil dan masyarakat dalam berjualan, dengan banyak nya penonton tentu terjadi transaksi jua beli dan itu sangat menguntungkan,” ujarnya.

Sabar AS juga mengucapkan selamat kepada kesebalasan yang berlaga di partai final saat itu, “Selamat kepada PS Bina Karya Binjai dan PS. Tigor yang sudah belaga di final ini. Permainan apik dan menghibur,” tukuk Sabar AS.

Pertandingan final saat itu diakhiri dengan drama adu penalti yang dimenangkan oleh PS Binjai. (spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *