Hadiri Tabligh Akbar, Ketua BKMT Muba Sapa Majelis Taklim Babat Toman

Muba, fajarharapan.id – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini Apriyadi mengunjungi majelis taklim Kecamatan Babat Toman, dalam rangka menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H. Acara berlangsung di Masjid Catur Prasetya Pondok Pesantren Al-Ma’arif Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, Senin (30/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua BKMT Muba memberikan 30 paket sembako untuk kaum dhuafa. Kemudian Ketua BKMT Kecamatan Babat Toman menyerahkan sumbangan dana untuk Palestina sebesar Rp. 10.140.000.

Asna mengapresiasi Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kecamatan Babat Toman atas upayanya dalam menghidupkan dan memakmurkan masjid sebagai tempat yang nyaman untuk beribadah. 

“Kegiatan majlis taklim ini adalah kegiatan yang paling merakyat dan paling merata di setiap pelosok. Maka dari itu saya sampaikan apresiasi kepada BKMT karena kegiatannya selalu menghidupkan dan memakmurkan masjid, mushola dan majlis-majlis taklim di berbagai wilayah Kabupaten Muba,” tuturnya. 

Baca Juga  Ingat... Jika Kontrak Tekon Kotim Diputus Banyak Sekolah dan Pustu Bakal Tutup

Menurut Istri Pj Bupati Muba ini, melalui pengajian di majlis taklim, masyarakat bisa mendapatkan pengajaran dan pelajaran mengenai ilmu agama, kehidupan sosial, serta bekal untuk menjalani kehidupan. Ia juga mengajak kepada masyarakat khususnya ibu-ibu majlis taklim agar meneladani sifat Rosulullah SAW, salah satunya tentang kebersihan. 

“Setelah kita pelajari ayatnya, pelajari hadistnya, terkait dengan menjaga kebersihan, mari kita amalkan di rumah atau dalam kehidupan kita sehari hari,” pungkasnya. 

Sementara itu Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP MSi mengatakan, hadirnya BKMT sangat membantu urusan pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Salah satu contonya, kalau dulu nyari petugas untuk baca Al barzanji untuk marhaba/syukuran potong rambut anak itu susah, sekarang tidak lagi tinggal hubungi ibu Ketua Majelis Taklim tiap desa sudah banyak yang bisa. Tentu itu tidak terlepas atas dukungan dan perhatian dari Ibu Pj Bupati Muba selaku Ketua BKMT Kabupaten Muba,”ujar Heru.

Baca Juga  Kapolres Muba Pimpin Sertijab 3 Kapolsek, Ini Sosoknya

Selain dari itu Heru juga menyebutkan bahwa BKMT di Babat Toman selain pengikutnya ibu-ibu, sekarang juga mulai diikuti oleh bapak-bapak.

“Prinsipnya Majelis Taklim siap selalu bersinergi dengan pemerintah dan mendukung program pemerintah dibawah komando Pj Bupati Apriyadi Mahmud,”pungkasnya.(Rusdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *