Komitmen Bersama Gerakan Menuju Kabupaten Agam Smart City

Agam, fajarharapan.id – Bimtek penyusunan master plan kota cerdas telah resmi ditutup oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Ir H Jetson MT di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan program gerakan menuju kota cerdas (smart city) di Kabupaten Agam secara terpadu dalam rangka meningkatkan kemudahan pelayanan publik.

Bimtek ditutup dengan menandatangani komitmen bersama gerakan menuju Kabupaten Agam Smart City oleh Bupati Agam diikuti oleh Kepala OPD serta Camat Lubuk Basung, IV Koto, Tanjung Raya dan Palupuh.

Baca Juga  Tiga Fokus Pembangunan Pemerintah: SDM, Ekonomi, Infrastruktur

Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Kemenkominfo serta akademisi dari Universitas Gajah Mada.

Dalam sambutannya, Bupati Agam menyampaikan pembangunan kota cerdas merupakan salah satu strategi pembangunan daerah yang harus kita laksanakan.

“Kota cerdas adalah kota yang memanfaatkan teknologi informasi dah komunikasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” ungkap Bupati.

Ia melanjutkan dalam pembangunan kota cerdas harus dilakukan secara terencana dan terintegrasi, oleh karena itu penyusunan konsep masterplan kota cerdas merupakan langkah awal yang sangat penting.

“Saya berharap hasil bimtek ini dapat menjadi masukan berharga bagi kita dan Kabupaten Agam kedepannya,” harapnya.

Baca Juga  Program Rumah Tahfiz Investasi Emas untuk Generasi Muda Kabupaten Agam

Bupati Agam juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk berkomitmen bersama-sama mewujudkan Kabupaten Agam sebagai kota cerdas yang lebih maju, berdaya saing dan berkelanjutan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *