Latihan Penyusunan Naskah Latihan Tahun 2023 Ditutup, Kolat E Koarmada III Meraih Nilai Tertinggi

.

Surabaya, fajarharapan.id – Latihan Penyusunan Naskah Latihan/Latsunaslat Tahun 2023 dinyatakan selesai dan ditutup langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL/ Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono bertempat di Auditorium Gedung Sudomo Mako Kodiklatal Surabaya, sementara itu Koarmada III yang mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dan tergabung dalam Kolat E Koarmada III dapat meraih NKL (Nilai Keberhasilan Latsunaslat) tertinggi. Senin (27/02/23).

Adapun kegiatan tersebut di Koarmada III dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Bantu/ Satban  Koarmada III Kolonel Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji  dan diikuti Peserta Latsunaslat Kolat E Koarmada III  gabungan dari Perwira Mako Koarmada III, Perwira Lantamal XIV Sorong dan Perwira Pasmar 3 Sorong.

Baca Juga  Wapres Hadiri Agenda WIES 2023, Gubernur Yakin Program 100 Ribu Entrepreneur Bisa Memacu Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Dikatakan Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmada yang juga sebagai Direktur Latihan/ Dirlat  Kolat E pada latihan tersebut, bahwa pelaksanaan latihan tersebut  dilaksanakan berdasarkan perintah Panglima Koarmada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda Agus Hariadi, M. Han, yang dimulai dari tanggal 7 s.d. 27 Februari 2023, dan diselenggarakan oleh Kodiklatal dengan metode secara Vicon dan e- Geladi Posko.

” Meskipun dilaksanakan secara Vicon dan e-Geladi namun tetap tidak mengurangi semangat berlatih para Perwira Koarmada III untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam perencanaan Operasi dan Latihan,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Solsel Terima Penghargaan Penggunaan DAK Tepat Waktu

Lebih lanjut dikatakan Komandan Satban Koarmada III, bahwa tujuan latihan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan personel dalam penyusunan Rencana Garis Besar, yang selanjutnya akan diaplikasikan dalam pelaksanaan Latihan Armada Jaya yang akan digelar kemudian.

Adapun Latihan Penyusunan Naskah Latihan/Latsunaslat Tahun 2023 ini dilaksanakan di 4 (empat) tempat yaitu : Mako Koarmada I Tanjung Pinang, Mako Pasmar 1 Jakarta, Mako Kodiklatal Surabaya dan Mako Koarmada III Sorong. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *