Pemkab Muba Siap Pertahankan Juara Umum Porprov Sumsel

Sekayu, fajarharapan.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muba didukung penuh Pemkab Muba terus mempersiapkan diri menghadapi agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun ini. Rencananya pesta olahraga ini akan digelar pada 17 – 24 September mendatang yang dipusatkan di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Pengurus KONI Muba menggelar Rapat Pemantapan Persiapan terkait agenda tersebut. Hasilnya, Pemkab Muba mematok target untuk mempertahankan juara umum Porprov yang digelar di Kota Prabumulih tahun 2019 lalu. Selain menargetkan raihan juara, Pemkab Muba juga mematok target perolehan 156 medali emas dalam porprov mendatang. Asumsi raihan emas itu dari 44 cabang olahraga (cabor) yang akan diikut sertakan dalam porprov.

Demikian disampaikan Ketua KONI Muba Marjoni Khalik SE pada Rapat Persiapan Panitia dan Pendamping Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV di Kabupaten Lahat dan Pekan Paralympic Provinsi (PEPAPROV) IV Sumatera Selatan Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga  Solsel Terima 35 Ton Beras dari Badan Pangan Nasional

“Pembukaan Porprov XIV Sumsel akan dilaksanakan di Kabupaten Lahat pada 17 September 2023 dan akan dilaksanakan acara defile dengan menghadirkan para kontingen. Adapun kontingen Muba berjumlah 1.138 orang dari 44 Cabor,”paparnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi saat memimpin rapat menyampaikan, target tersebut dinilai sangat realistis, mengingat seriusnya persiapan kontingen Muba menghadapi pesta olahraga dua tahunan di Provinsi Sumsel, serta status kontingen Muba yang sebelumnya pernah juara umum pada Porprov 2019 di Kota Prabumulih. Selain itu juga menjadi perhatian bagi atlet-atlet yang akan mengikuti Pepaprov IV di Lahat juga setelah Porprov.

“Atlet-atlet kita targetkan membawa Muba mempertahankan juara umum. Di Porprov Lahat nanti kita bawa kembali gelar juara umum. Agar para atlet dapat berprestasi maka harus dipenuhi adanya rasa nyaman dan aman. Nyaman dalam artian pikiran harus tenang, tidak memikirkan gaji, bonus dan aman dari penyakit. Sedangkan aman yakni seluruh fasilitas tersedia dan lainnya,” ujar Musni

Baca Juga  Pj Bupati Sandi Dampingi Kapolda Sumsel Pantau Lokasi Illegal Driling

Musni juga menyebutkan, dalam persiapan Porprov dan Pepaprov yang tidak lama lagi ini, latihan para atlet harus disamakan dengan kondisi lapangan saat pertandingan. Kegiatan Porprov dan Pepaprov ini merupakan bagian strategi untuk membangun daerah.

“Kita imbau untuk para pendamping kontingen harus perhatian ke para atlet yang akan bertanding. Sebagai daerah pembinaan olahraga terbaik kita harus tetap mempertahankan Juara,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba Muhammad Fariz SSTP MM menyampaikan, jadwal pelepasan kontingen Porprov dan Pepaprov akan dilaksanakan pada peringatan Haornas ke 40 pada tanggal 12 September 2023 di halaman kantor Bupati Muba.

“Adapun kegiatan Pepaprov akan dilalsanakan pada tanggal 25 Sepetmber sampai 2 Oktober 2023 mendatang, bertempat di Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel, dengan jumlah kontingen seratusan orang yang mengikuti sepuluh Cabang Olahraga,” bebernya.(Rusdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *