Genius Umar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Kota Pariaman – Wali Kota Pariaman Genius Umar tinjau warga korban kebakaran dengan menyerahkan bantuan, Selasa (5/9/2023). Sehari sebelumnya, telah terjadi kebakaran satu rumah di Dusun Padang Kunik, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara.

“Hari ini, kami berkunjung ke rumah warga yang terkena musibah kebakaran bernama Asti Efendi. Kedatangan kami kesini, selain melihat kondisi kesehatan keluarga korban kebakaran, juga sekaligus mengantarkan bantuan kepada ibu Asti Efendi ini,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp 2,5 Juta berasal dari BAZNAS Kota Pariaman. Ditambah dengan tikar, selimut, peralatan masak, peralatan dapur dan baju sekolah dan baju anak. Bantuan tersebut diterima Asti Efendi beserta keluarga.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pariaman, turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa ibu Asti Efendi. Semoga bantuan yang tidak seberapa yang kami serahkan hari ini, dapat bermanfaat untuk keperluan sehari hari, dan sedikit dapat meringankan beban korban,” tutupnya.

Baca Juga  Rp40 Juta untuk Korban Kebakaran Sigando

Sementara itu korban kebakaran, Asti Efendi (29) warga Dusun Padang Kunik, Desa Sikapak Timur ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah memberikan bantuan atas musibah kebakaran yang ia alami.

“Terima kasih Pak Wali, Bapak Genius Umar, yang telah mengantar langsung bantuan kepada kami hari ini. Alhamdulillah bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi semua. Karena, hampir semua baju kami dan anak-anak telah hangus terbakar,“ ungkap Asti, yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini.

Istri dari Irfan Gusman yang kesehariannya bekerja sebagai Pedagang Keliling, mempunyai 2 prang anak, yaitu Anak pertama, Yuska Alfatir Gusman, Umur 7 Tahun, duduk di Kelas 1 SD, dan Anak ke 2, Ruhi Aiza Shezan, Umur 3 Tahun, Belum sekolah. 

“Kami tidak menyangka, kami warga kurang mampu yang sedang dilanda masalah ini akan dikunjungi oleh Pak Walikota. Juga langsung memberikan bantuan ini, sekali lagi terimakasih pak wali. Bantuan ini sangat terasa manfaatnya bagi keluarga kecil kami,” ungkapnya sambil menangis haru.

Baca Juga  Sekdako Rida Serahkan Bantuan Baznas Kepada Korban Kebakaran

Dalam penyerahan bantuan ini juga dihadiri Ketua BAZNAS Zalman Zaunit, Kepala Dinas Sosial M.Roem dan jajaran, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Kepala Desa Sikapak Timur, Syafwirman dan jajaran. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *