Karya Bakti Bersama Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama TDM di Perbatasan

.

Kapuas Hulu, fajarharapan.id –  Dalam rangkaian kegiatan Patroli Terkoordinasi (Patkor) Seri 1 di wilayah Nanga Badau Kalbar dan Lubok Antu Malaysia, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia bersama personel Yon 13 RAMD TDM melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Bersama membersihan lingkungan yang bertempat di sekitar terminal dan pasar Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (09/03/2023).

Dansatgas mengatakan melalui kegiatan Patkor ini dapat menjadi sebuah ajang untuk menjalin hubungan sinergitas antara tentara kedua negara bertetangga di wilayah perbatasan yang harus terus dibina dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Baca Juga  BUMN Galangan Kapal Akan Digabungkan dalam Merger untuk Penuhi Kebutuhan Kapal di Indonesia

“Kita terus berupaya untuk menjalin hubungan baik antara personel TNI dengan TDM di wilayah perbatasan ini, salah satunya melalui kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Prajurit TNI yang diwakili oleh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan Yon 13 RAMD TDM yang bertujuan untuk membina sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini,” Terang Dansatgas.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo selaku koordinator kegiatan karya bakti dalam rangkaian kegiatan Patkor kali ini bahwa sekitar 15 personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan 18 personel TDM yang ikut bergotong royong dalam karya bakti di lingkungan sekitar Terminal Badau dan Pasar Badau.

Baca Juga  Hari Natal di Lapas Bukittinggi, 4 Narapidana Dapat Pengurangan Masa Pidana

“Kegiatan karya bakti ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan patroli bersama TNI dan TDM Seri I Tahun 2023, kegiatan ini dilaksanakn dalam rangka untuk  menciptakan hubungan kerja sama yang semakin baik di antara kedua tentara negara yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Nanga Badau Kalbar dan Lubok Antu Malaysia.” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan personel dari Kodim 1206/Psb, personel Koramil 1206-03/Batang Lupar, personel Koramil 1206-04/Badau serta masyarakat setempat. Kegiatan karya bakti berlangsung aman dan lancar dari pukul 08.00 Wib hingga selesai pukul 11.00 Wib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *